Ledakan Dahsyat di Blitar Tewaskan 4 Orang, 25 Rumah Rusak 6 Orang Luka -->

Iklan Atas

Ledakan Dahsyat di Blitar Tewaskan 4 Orang, 25 Rumah Rusak 6 Orang Luka

Senin, 20 Februari 2023

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono.



Blitar - Ledakan dahsyat di Dusun Sadeng, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Blitar, Jawa Timur, menewaskan empat orang sekeluarga. Sebanyak 25 rumah warga mengalami kerusakan dan enam orang terluka akibat ledakan tersebut. 


Ledakan terjadi pada Minggu (19/2/2023) malam sekitar pukul 23.30 WIB. Rumah korban hancur rata dengan tanah. Kondisi empat orang sekeluarga yang tewas ditemukan tercerai-berai tertimbun reruntuhan,sebagaimana dikutip iNews.id.


"Ditemukan dalam bentuk potongan-potongan bagian tubuh," kata Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, Senin (20/2/2023) dini hari di lokasi kejadian. 


Empat orang sekeluarga tewas adalah ayah dan anak-anaknya. Ledakan dahsyat itu juga mengakibatkan enam orang terluka yang kini menjalani perawatan.


Argo mengatakan, dugaan awal ledakan disebabkan oleh bubuk bahan petasan. Dari keterangan yang diperoleh dari keluarga dan tetangga, keluarga korban biasa membuat petasan menjelang bulan puasa.


Namun polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan menanti Tim Labfor Polda Jatim. "Sementara dugaan awal mercon, namun kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Sementara fokus pendataan korban,” kata Argo. Polisi melakukan sterilisasi lokasi kejadian. Polres Blitar Kota bersama BPBD Kota Blitar dan pemerintah desa juga mendirikan posko untuk pendataan para korban yang terdampak.(*)