MAN 2 Kota Padang Panjang dan SMA N 2 Palembayan Studi Kampus ke UNP -->

MAN 2 Kota Padang Panjang dan SMA N 2 Palembayan Studi Kampus ke UNP

Rabu, 22 Februari 2023

 

.

Padang, FajarSumbar.Com - Siswa dan Guru pendaping dari MAN 2 Kota Padang Panjang dan SMA Negeri 2 Palembayan Agam melakukan studi kampus ke Universitas Negeri Padang (UNP). Studi kampus ini, bertujuan untuk menggali informasi penerimaan mahasiswa baru UNP yang bertempat di Aula Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Komplek UNP Ut
Air Tawar Padang, Selasa (21/02/2023).

Dikutip dari Tanamonews, kunjungan kampus kali ini sangat spesial dari kunjungan sebelumnya karena dihadiri  para alumni yang luar biasa dari MAN 2 Kota Padang Panjang yakni Ketua Alumni MAN 2 Kota Padang Panjang yang juga merupakan Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Dr. Yulkifl, S.Pd., M.Si, Sekretaris Universitas, Dr. Erianjoni. S.Sos.,M.Si, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Yohandri, M.Si, Ketua Prodi Sendratrasik UNP, Irdan, serta beberapa dosen Rian Suhendra, Al-Ikhlas, LC., MA. 

Kepala Sekolah MAN 2 Kota Padang Panjang, Agustamam, S.Ag. menyampaikan bahwa hadir 160 siswa dan 5 Guru pendamping. Kujungan kampus yang merupakan program sekolah ini bertujuan untuk menumbuhkan motivasi dalam memilih perguruan tinggi. “Banyak hal yang kami gali dalam kunjungan kampus ini sebagai pedoman, petunjuk serta untuk mendapatkan arahan dalam memilih perguruan tinggi. Besar harapan kami agar para siswa setelah berkunjung ke UNP semakin yakin untuk memilih jurusan yang akan dipilih nantinya,” ujar Agustamam, S.Ag. 

Kepala Sekolah SMA N 2 Palembayan, Sufyeti, M.Si l menyampaikan ingin lebih mengenal UNP dengan adanya studi kampus. Kunjungan dari Siswa SMAN2 Palembayan hadir sebanyak 40 siswa 6 guru pendamping. “Semoga kedepannya, Sumber Daya Manusia SMA N 2 Palembayan tidak hentinya mendapat pembinaan terhadap guru melalui pengabdian masyarakat dan pembinaan terhadap siswa teruama dalam bidang yang berhubungan dengan kearifan lokal dan kewirausahaan,” harap Sufyeti, M.Si. 

Dekan FMIPA yang juga
ketua alumni MAN 2 Kota Padang Panjang itu, menyampaikan terimakasih atas kunjungan MAN 2 Kota Padang Panjang. “Semoga para alumni MAN 2 Kota Padang Panjang dapat memberikan kontibusi yang besar bagi MAN 2 Kota Padang Panjang,” tambah Dr. Yulkifli. Dekan FMIPA juga memberikan semangat dan motivasi kepada para siswa untuk melanjutkan pendidikan tinggi dan mengapai cita-cita setinggi mungkin. 

Sekretaris Universitas, Dr. Erianjoni, S.Sos., M.Si yang juga merupakan alumni MAN 2 Kota Padang Panjang membuka secara resmi kegiatan kunjungan kampus dari MAN 2 Kota Padang Panjang dan SMA N 2 Palembayan. Kunjungan kampus ini merupakan progam sekolah yang sangat bagus, karena melalui kunjungan ini, para siswa untuk menentukan kampus dan mempersiapkan diri dalam menghadapi SNPMB.

Sementara itu, Kepala Layanan Informasi, Humas dan Protokoler UNP memaparkan materi profil UNP serta strategi jitu dalam memilih program studi sesuai dengan minat dan bakat. Diskusi semakin berjalan antusias dengan berbagai pertanyaan dari para siswa dan guru. Kegiatan studi kampus diakhiri dengan penyerahan cendera mata dan foto bersama dengan kedua sekolah.(*)