MAN 2 Tanah Datar Adakan Perpisahan dan Pelepasan 305 Siswa-siswi -->

Iklan Atas

MAN 2 Tanah Datar Adakan Perpisahan dan Pelepasan 305 Siswa-siswi

Kamis, 23 Februari 2023

Bupati Eka Putra hadiri perpisahan dan pelepasan siswa-siswi MAN 2 Tanah Datar


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Perpisahan dan pelepasan siswa-siswi sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Tanah Datar, tahun ajaran 2022-2023. Dan diikuti sebanyak 305 siswa-siswi, yang dilangsungkan di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar, Kamis (23/02/23).


Acara dengan mengusung tema "Teruskan Perjuanganmu Menghadapi Dunia Nyata Dengan Diiringi Do'a Orang Tua dan Guru" tersebut dihadiri Bupati Tanah Datar Eka Putra SE. MM, Kemenag Tanah Datar, Camat Lima Kaum beserta Forkopimca, jajaran sekolah, orang tua murid dan lainnya.


Bupati menyampaikan, rasa bangga dan apresiasi kepada bapak ibuk Guru dan siswa-siswi, yang telah menyelesaikan pendidikan kurang lebih tiga tahun di MAN 2 Tanah Datar.


"Saya sebagai Bupati, sangat bangga dan bersyukur bisa hadir disini, dan juga ucapan apresiasi Saya kepada bapak ibuk maupun anak-anak, yang telah menyelesaikan pendidikannya," kata Bupati.


Bupati mengingatkan, di zaman teknologi saat ini, tantangan atau metode belajar antara guru dengan anak-anak berbeda. Saat ini Guru dituntut bagaimana untuk selalu kreatif dan inovatif, Guru sekolah harus mengetahui bakat yang dimiliki anak-anaknya.


"Guru harus tahu bakat anak-anak disekolah, kita rangkul mereka sehingga kita bisa mendeteksi kemampuannya. Jika nantinya dia masuk kuliah, kita sudah tahu dimana mereka melanjutkan pendidikannya," kata Bupati.


Bupati juga meminta, jajaran Kemenag dan Dinas Pendidikan, untuk terus mencetak generasi Tanah Datar yang unggul dan berkarakter, dalam menyongsong Indonesia Emas 2025.


Sementara itu, Kepala Sekolah MAN 2 Tanah Datar Sabrimen, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati yang terus mendukung pendidikan, sekalipun di bawah jajaran Kemenag dan kepada orang tua yang telah mempertahankan anak-anaknya untuk bersekolah di MAN 2 Batusangkar.


"Mari bersama-sama kita dukung perkuat dan perdalam ilmu anak-anak kita, untuk menggapai cita-citanya. Kepada anak-anak yang akan tamat nantinya, Kami harapkan untuk terus menjaga nama baik almamater dimanapun berada," pesannya.


Sabrimen juga menyampaikan, dari 305 siswa/siswi yang tamat tahun ajaran 2022/2023 ini, sebagian besar sudah mendapatkan undangan untuk melanjutkan pendidikan di beberapa perguruan tinggi. (F12)