Man City Lawan Paling Sulit Arsenal: 13 Laga Gunners Tak Pernah Menang -->

Iklan Atas

Man City Lawan Paling Sulit Arsenal: 13 Laga Gunners Tak Pernah Menang

Kamis, 16 Februari 2023

Arsenal takluk di tangan Manchester City dengan skor 1-3 di lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Hasil tersebut melanjutkan rekor buruk The Gunners ketika berjumpa dengan Man City.



London - Arsenal takluk di tangan Manchester City dengan skor 1-3 di lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Hasil tersebut melanjutkan rekor buruk The Gunners ketika berjumpa dengan Man City. Pertandingan lanjutan Liga Inggris 2022-2023 itu berlangsung di Emirates Stadium, Kamis (16/2/2023) dini hari WIB. Sempat memberi perlawanan, akhirnya Arsenal harus menyerah.


Kekalahan Arsenal berawal dari gol Kevin de Bruyne pada menit ke-24. Kemenangan Man City lalu dilengkapi dengan gol jari Jack Grealish (72) dan Erling Haaland (82). Arsenal sempat menyamakan kedudukan lewat penalti Bukayo Saka pada menit ke-42.  Namun, torehan itu belum cukup untuk menyelamatkan Arsenal dari kekalahan,sebagaimana dikutip iNews.id.


Seperti dikabarkan Bleacher Report, hasil ini memperpanjang rekor buruk Arsenal saat melawan The Citizens. Mereka tercatat belum bisa mengalahkan Man City di pertandingan Liga Inggris sejak 2015. Terakhir kali Arsenal mengalahkan Man City di Liga Inggris pada Desember 2015. Ketika itu, Man City asuhan Manuel Pellegrini dikalahkan oleh Arsenal dengan skor 2-1.


Namun, sejak saat itu Arsenal tak mampu meraih kemenangan atas Man City dalam 13 pertandingan Liga Inggris. Bahkan, mereka juga kalah pada 11 pertemuan terakhir. Tidak hanya itu, hasil ini membuat Mikel Arteta belum bisa mengalahkan Pep Guardiola. Dari sembilan pertemuan di semua kompetisi, tim asuhan Arteta menelan delapan kekalahan dari Man City.(*)