Manchester City Diremehkan Usai Ditahan RB Leipzig, Josep Guardiola Ngamuk -->

Iklan Atas

Manchester City Diremehkan Usai Ditahan RB Leipzig, Josep Guardiola Ngamuk

Kamis, 23 Februari 2023

 

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola



LEIPZIG – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, kesal dengan banyak pihak yang menyudutkan timnya usai ditahan RB Leipzig dengan skor 1-1 di leg pertama 16 besar Liga Champions 2022-2023. Guardiola geram karena banyak yang merasa seharusnya Man City bisa menang besar saat melawan RB Leipzig, padahal menurutnya klub asal Jerman itu adalah tim yang kuat.


Bermain di Red Bull Arena Leipzig, Jerman, pada Kamis (23/2/2023) dini hari WIB, Man City memang gagal memetik kemenangan. The Citizens -julukan Man City- ditahan 1-1 oleh tim tuan rumah dan membuat banyak yang meremehkan tim asuhan Guardiola itu


Menurut pelatih asal Spanyol itu, hasil imbang melawan Leipzig adalah hal yang wajar mengingat kompetisi yang ketat dan tim lawan yang sulit ditebak. Jadi, menurutnya hasil 1-1 sudah cukup baik ketimbang Man City menelan kekalahan.


"Saya senang untuk keseluruhan pertandingan, bukan hanya babak pertama. Apa yang Anda harapkan? Bahwa kami memainkan pertandingan persahabatan di sini? Berapa banyak pertandingan yang Anda lihat dari Leipzig? Anda mengharapkan kami datang ke sini dan menang 5-0?” kata Guardiola dilansir dari BBC Internasional, Kamis (23/2/2023).


“Ini adalah kompetisi yang (sebelumnya) di babak penyisihan grup banyak tim penting tersingkir. Ini sulit. Kami adalah tim yang bagus dan kami melakukan banyak hal bagus. Kami terus melakukan ini. Orang-orang mengharapkan kami datang ke sini dan menang 4-0, maaf kami tidak dapat melakukan ini,” sambungnya.


Guardiola memang cukup puas dengan penampilan Man City saat ditahan Leipzig, Man City pun memang sejatinya bermain cukup baik dan sukses mencetak gol lebih dulu lewat sepakan keras Riyad Mahrez (27’) di babak pertama, sebagaimana juga dikutip Okezone.com.


Setelah bermain apik di babak pertama, Manchester City kemudian kebobolan via sundulan Josko Gvardiol (70’). Hasil imbang ini membuat Manchester City maupun RB Leipzig harus bekerja ekstra di leg kedua mendatang.


Kendati demikian, Guardiola siap menyiapkan Man City dengan baik agar dapat menang pada leg kedua yang digelar di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada 15 Maret 2023 mendatang.


“Kami memiliki peluang bagus di kedua babak dan hasil yang bagus dan kami akan memutuskannya di Manchester,” tutup Guardiola. (*)