Masyarakat Syukuran Jalan Cubadak Randah ke Padang Laweh Selesai Diaspal -->

Iklan Atas

Masyarakat Syukuran Jalan Cubadak Randah ke Padang Laweh Selesai Diaspal

Sabtu, 25 Februari 2023

Bupati Eka Putra menggunting pita tanda diresmikan pemakaian jalan Cubadak Randah ke Padang Laweh Lintau Buo Utara

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar terus berbenah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan membangun infrastruktur jalan untuk akses peningkatan perekonomian. Hal tersebut dibuktikan dengan telah selesainya pengaspalan jalan antar jorong, dari Cubadak Randah ke Padang Laweh, Nagari Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara. 


Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM, langsung meresmikan pemakaiannya, Jumat (24/2/23), yang ditandai dengan pemotongan pita dan syukuran di lokasi tersebut.


Turut hadir pada acara tersebut Sekretaris Dinas PUPR Fobra Rika bersama seluruh Pejabat Eselon III lainnya, Camat Lintau Buo Utara Arif Gani beserta Forkopimca, Pj. Wali Nagari Tanjung Bonai, BPRN, KAN, para tokoh masyarakat dan juga penduduk setempat.


Pj.Wali Nagari Tanjung Bonai Bendrizal mewakili masyarakatnya, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Bupati Tanah Datar, yang telah mengalokasikan dana untuk pengaspalan jalan dan juga pembangunan jembatan. 


"Alhamdulillah, setelah sekian lama penantian kami, dimasa pak Eka Putra jalan ini di aspal, yang selama ini jalan setapak untuk membawa hasil pertanian masyarakat. Terima kasih pak Bupati,” sampainya.


Bendrizal ungkapnya, jalan yang diresmikan hari ini sangat penting artinya bagi masyarakat nagari Tanjung Bonai karena mempermudah masyarakat untuk mengangkut hasil perkebunan dan pertaniannya, apalagi sekarang sudah di bangun jembatan permanen.


Sementara itu, Bupati Eka Putra sampaikan, pembangunan jalan dan jembatan ini berasal dari anggaran APBN sebesar Rp.5,1 milyar. 


"Semoga jalan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Tolong ini dijaga dengan baik, kalau ada rumput yang tumbuh di kiri kanan jalan tolong dibersihkan bersama-sama dengan bergotong royong sehingga jalan ini bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama. Mari kita syukuri, jaga dan manfaatkan akses jalan ini untuk. Semoga jalan ini bisa mempermudah kita mengangkut hasil pertanian dan perkebunan, dengan demikian tentu akan meningkatkan perekonomian," harapnya.


Kemudian Bupati juga berharap, masyarakat Nagari Tanjung Bonai khususnya dan Tanah Datar umumnya, terus mendukung berbagai program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah, karena semuanya bertujuan untuk kemaslahatan masyarakat Tanah Datar.


"Tanpa dukungan masyarakat Tanah Datar, tentu berbagai program pembangunan juga tidak bisa berjalan dengan baik, karena itu mohon dukungan agar semua berjalan dengan baik dan tetap menjaga kekompakan," pesannya.


Diakhir sambutannya, Bupati Eka Putra juga menyampaikan permohonan maaf atas nama Pemerintah Daerah dan keluarga dimana bulan depan sebagai umat muslim akan menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan. (F12)