Melalui Isra' Mi'raj, BKMT Agam Harapkan Tingkatkan Keimanan -->

Iklan Atas

Melalui Isra' Mi'raj, BKMT Agam Harapkan Tingkatkan Keimanan

Sabtu, 18 Februari 2023
.


Ampek Angkek – Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Ampek Angkek menggelar perlombaan bacaan dan gerakan Shalat, Lagu Mars BKMT bagi Lansia dan lomba Adzan bagi remaja masjid di Aula Kantor Camat Ampek Angkek, Sabtu (18/2).


Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua BKMT Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman.


Pada kesempatan tersebut, Ny Yenni sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan tersebut.


Pasalnya, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, yang merupakan tradisi yang dilaksanakan setiap tahunnya.


“Setiap tahun kita selalu memperingati peristiwa Isra’ Mi’raj dengan tujuan untuk mempertebal keimanan kita kepada Allah SWT, ” katanya.


Kemudian, melalui kegiatan tersebut, Ny Yenni berharap, para peserta bisa meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah SWT melalui perbaikan bacaan dan gerakan shalat.


“Marilah kita bersama-sama tingkatkan kualitas ibadah terutama shalat yang kita lakukan sehari-hari,”tuturnya.


Selain itu, Ny Yenni mengimbau para peserta dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama muslim.


“Marilah kita gunakan kesempatan ini untuk saling bertegur sapa agar dapat mempererat tali silaturahmi antar bersama,” ujarnya.


Sementara itu, panitia pelaksana, Andi Firdaus Eka Putra mengatakan kegiatan ini untuk mengingat perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menjemput perintah shalat dari Allah SWT.


“Ini sesuai dengan tema kegiatan kita. Jadikan momen Isra’ Mi’raj untuk menyempurnakan ibadah shalat dalam meraih kualitas diri,”ujarnya lagi


Pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan mendapatkan berkah dari Allah SWT.


Sementara itu, Sekretaris Camat Ampek Angkek, Rosi Hastuti mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang telah diberikan oleh seluruh panitia untuk mensukseskan acara tersebut.


“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini nantinya akan lahir bibit unggul yang akan ikut berlomba mewakili Agam dalam lomba tingkat nasional,” harapnya.


Kegiatan tersebut diikuti oleh 22 BKMT dengan perwakilan masing-masing 11 orang se Kecamatan Ampek Angkek.(y/z)