Mobil Dinas Satpol PP Padang Panjang yang Sengaja Dirusak Akhirnya Diamankan Polisi -->

Iklan Atas

Mobil Dinas Satpol PP Padang Panjang yang Sengaja Dirusak Akhirnya Diamankan Polisi

Rabu, 22 Februari 2023

Polisi mengamankan mobil dinas milik Kepala Satpol PP Damkar Padang Panjang, Sumatera Barat, yang sengaja dirusak dan viral di medsos.


Padang Panjang - Polisi mengamankan mobil dinas milik Kepala Satpol PP Damkar Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar). Mobil itu diamankan setelah sengaja dirusak dengan ditabrakkan ke dinding oleh oknum petugas Satpol PP.


Kasat Reskrim Polres Padang Panjang Iptu Istiklal mengatakan, mobil dengan nomor polisi BA 35 N itu diamankan setelah polisi mendapat laporan dari warga.


"Begitu menerima laporan, kami langsung melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan mobil yang ternyata sudah dibawa ke sebuah bengkel di luar kota Padang Panjang," kata Istiklal, Rabu (22/2/2023), sebagaimana dikutip iNews.id.


Dia menambahkan, tak mengulur waktu polisi langsung bergerak cepat mendatangi bengkel yang berada di daerah Kabupaten Solok. 


"Bengkel itu menjadi tempat perbaikan mobil dinas Satpol PP Kota Padang Panjang," katanya.


Saat didatangi ke bengkel, kata dia, mobil tersebut didapati dalam keadaan sudah dibongkar di beberapa bagian. Terlihat juga bekas dempul yang diduga untuk memperbaiki cat mobil yang terkelupas.


Sementara di beberapa sisi juga terlihat goresan dan kerusakan kecil, namun untuk mesin mobil sendiri dalam keadaan baik.


"Mobil kami bawa dan pindahkan ke Mapolres Padang Panjang, karena mesin masih baik jadi dibawa tanpa harus diderek," katanya.


Sementara itu, motif pengerusukan mobil dinas itu belum diketahui secara pasti karena sejumlah oknum yang terlibat masih menjalani pemeriksaan.


Sebelumnya, media sosial diramaikan dengan munculnya video yang memperlihatkan perusakan mobil dinas.


Tampak di dalam video berdurasi 22 detik dan beredar pada Sabtu (18/2/2023) itu memperlihatkan beberapa oknum sedang dengan sengaja merusak mobil.


Mobil dengan kelir merah dengan pelat nomor BA 35 N sengaja ditabrakan ke dinding. Awalnya, mobil dijalankan dengan menghadap ke depan. 


Mobil itu kemudian jalan dan ditabrakkan ke tiang dinding. Akibatnya, bagian kap depan mobil merek Toyota itu ringsek.


Kemudian di video lainnya, terlihat mobil itu sengaja berjalan mundur. Perlahan tapi pasti bagian belakang itu juga ditabrakan ke dinding yang sama. (*)