Moment Bersejarah Mencintai Profesi, Bersemangat Menuju HPN 2023 di Medan -->

Iklan Atas

Moment Bersejarah Mencintai Profesi, Bersemangat Menuju HPN 2023 di Medan

Selasa, 07 Februari 2023
Menuju menghadiri Peringati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 di Kota Medan, Sumatera Utara (foto.tka)



Pekan Baru - Peringati Hari Pers Nasional (HPN) pada setiap tahun, tepatnya 9 Februari telah menjadi moment pertemuan akbar dari ribuan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tingkat Nasional, sekaligus ajang silaturahmi sesama anggota PWI di tanah air. Sedangkan untuk Panitia Pelaksana, dipergilirkan pula PWI Provinsi sebagai tuan rumah pada setiap tahun itu oleh Pengurus PWI Pusat.


Pada tahun 2023 ini, Peringati HPN dengan berbagai agenda kegiatan telah dirancang begitu apik oleh Panitia Pelaksana yang dilaksanakan di Kota Medan, Sumatera Utara, 7 - 12 Februari 2023.


Sedangkan puncak peringati HPN 2023 Medan bertemakan "Pers Bebas Demokrasi Bermartabat" ini, akan dihadiri Presiden Joko Widodo, sejumlah Menteri dan Duta Besar dari negara sahabat RI, Kamis (09/02/23).


Untuk mengikuti upacara Peringati HPN 2023, menyebabkan diperkirakan 7000 -an Wartawan PWI secara berombongan dan perorangan menuju Kota Medan dari berbagai Provinsi di tanah air. Lagi, sejumlah Wartawan PWI dari Provinsi tetangga Sumatera Utara berdatangan dengan mobil. Seperti Aceh, Riau, Kepri, Jambi dan Sumbar. Bahkan, puluhan Wartawan dari Kabupaten dan Kota di Sumbar. 


Termasuk Wartawan PWI dari Padang Pariaman/Kota Pariaman ikut pula merengsek kesana secara perorangan mempergunakan Bus. Kepergian untuk mengikuti HPN 2023 Medan ini, telah jauh hari telah kita berikan motivasi kiranya mengikuti secara bersama-sama.


Agaknya, kemungkinan ada gangguan teknis untuk keberangkatan bersama dari PWI Padang Pariaman/Kota Pariaman sebagaimana yang dirancang. Lantaran, belum ada kejelasan, rupanya tak disangka-sangka sahabat Drs.H.Amiruddin, M.Ag mau pula mengikuti upacara Peringati HPN 2023 Medan.


Akhirnya, begitu kecintaan pada profesi Wartawan ini, rupanya kami ketemu tak disengaja di loket Bus bertolak dari Pariaman, Selasa pagi (07/02/23) menuju Kota Medan via lintas timur Pekan Baru dan Kisaran.

 


"Kami berdua bereng yang juga satu almamater ini, berdo'a semoga perjalanan aman dan selamat pulang pergi, juga dapat mengikuti HPN 2023 Medan" ucap Sahabatku Pak Ketua begitu panggilan dek Wak sehari-hari di organisasi Olah Raga Pernafasan (ORP) MAju eHAT bersaMA (MAHATMA). (saco).