Musrenbang Kecamatan Lima Kaum Prioritaskan Pembangunan -->

Iklan Atas

Musrenbang Kecamatan Lima Kaum Prioritaskan Pembangunan

Kamis, 09 Februari 2023

Musrenbang Kecamatan Lima Kaum

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024. Beragam usulan lahir dalam agenda tahunan yang diselanggarakan oleh Pemerintah Daerah di tingkat wilayah tersebut.


Usulan pembangunan infrastruktur masih mendominasi pada kegiatan Musrenbang yang berlokasi di Gedung Serba Guna Kantor Kecamatan Lima Kaum, dan dibuka langsung oleh Camat Lima Kaum Ikrar Phalepi, S.STP, Rabu (8/2/23).


"Musrenbang ini merupakan tindak lanjut dari pra musrenbang yang sudah dilaksanakan sebelumnya, terdapat ratusan usulan yang diusulkan kepada pihak Kecamatan dari masing-masing Jorong dan Nagari di Kecamatan Lima Kaum," ucap Camat Lima Kaum, saat memberi sambutan.


Dua orang Anggota DPRD Tanah Datar yang berasal dari Dapil II yaitu Kecamatan Lima Kaum, Rambatan dan Batipuh Selatan Dra. Donna dari Fraksi Demokrat dan Agus Taufik dari Fraksi PPP, menghadiri Musrenbang Kecamatan Lima Kaum tersebut. 


Agus Taufik dalam sambutannya, menyatakan minta maaf kepada masyarakat jika dana Pokok-pokok pikiran (Pokir), tidak tersalurkan sacara merata. Dikarenakan dana pokir tidak memadai dan itu di bagi untuk 3 kecamatan yang ada pada dapil 2 ini.


"Keterbatasan dana pokir Anggota Dewan Sebelumnya di dasari dari pemotongan anggaran untuk covid 19 yang ditetapkan oleh SKB 3 menteri," ungkap Agus Taufik.


Tidak saja didalam sambutannya, seusai acara dihadapan para awak media diluar gedung pertemuan Agus Taufik bersama Dra Donna menyatakan, "Iya, pokir sebelumnya memang tidak mencukupi untuk 3 kecamatan ini, maka dari itu kami membaginya sedikit sedikit agar merata," ujar keduanya.


Agus Taufik dan Donna berharap, untuk anggaran tahun ini, agar dana Pokir dapat meningkat dan juga bisa terealisasikan ke semua Nagari dan Kecamatan, yang ada pada Dapil 2. Agar bisa untuk pemerataan pembangunan di nagari–nagari yang ada di Dapil II ini," harap keduanya. 


Acara Musrembang Kecamatan Lima Kaum dihadiri Tim Musrembang Kabupaten, Forkopimca, Wali Nagari beserta perangkat dan undangan lainnya. (F12)