Musrenbang Kecamatan. Padang Panjang Timur Bahas 99 Usulan Kegiatan -->

Iklan Atas

Musrenbang Kecamatan. Padang Panjang Timur Bahas 99 Usulan Kegiatan

Selasa, 07 Februari 2023

 

Pembukaan Musrenbang Kecamatan Padang Panjang Timur, Selasa (7/2).

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Sebanyak 99 usulan kegiatan dibahas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Padang Panjang Timur yang dibuka Wakil Walikota, Drs. Asrul di aula Kantor Camat setempat, Selasa (7/2).


Usulan 99 itu terdiri dari 22 usulan kecamatan dan 77 rekapan usulan kelurahan yang dibahas bersama OPD, Forkopimca, lurah, LPM, niniak mamak, TP-PKK, beserta Tim Fasilitator Kelurahan dan kecamatan.


Sebanyak 22 usulan dari kecamatan di antaranya sembilan usulan bidang fisik, sembilan usulan bidang sosial dan budaya, dan empat usulan provinsi. 


Wawako Asrul menyampaikan, musrenbang ini demi mewujudkan sinergi dan masukan dari semua pemangku kepentingan di tingkat kecamatan. Juga membahas serta menyepakati hasil-hasil musrenbang tingkat kelurahan yang akan menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan.


“Tujuan kita melaksanakan musrenbang ini adalah agar APBD yang dikucurkan dapat benar-benar terseleksi dan efektif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat banyak,” katanya.


Wawako mengatakan, semua pihak yang terkait dalam musrenbang ini dituntut untuk mampu memilih dan memilah mana di antara keinginan-keinginan atau usulan tersebut yang benar-benar sudah menjadi kebutuhan masyarakat.


“Harapan kita mari kita jadikan acara ini sebagai momentum untuk memberikan masukan terharap program kegiatan pembangunan, yang benar-benar dibutuhkan masyarakat kecamatan, untuk dapat dilaksanakan pada 2024,” kata lagi. (syam)