Musrenbang Kecamatan Rambatan Tetapkan Prioritaskan DU RKP 2024 -->

Iklan Atas

Musrenbang Kecamatan Rambatan Tetapkan Prioritaskan DU RKP 2024

Jumat, 10 Februari 2023

Camat Rambatan Roza Melfita menyerahkan hasil Musrenbang kepada anggota DPRD Adrijinil Simabura

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Setelah menempuh proses musyawarah, mulai dari tingkat terendah di Jorong-jorong se-Kecamatan Rambatan, sejak beberapa bulan yang lalu, hari ini kita Melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), hal itu disampaikan Camat Rambatan Roza Melfita, S.STP, saat membuka Musrenbang Kecamatan Rambatan, di Aula Kantor Camat, Kamis (9/2/23). 


Roza Melfita jelaskan, kebutuhan publik Kecamatan Rambatan dalam pembangunan tahun 2024,yang tidak menjadi kewenangan Nagari, ditetapkan sebagai rencana pada skala prioritas dalam Musrenbang untuk Penetapan Daftar Usulan Rencana Kerja Pembangunan (DU RKP) tahun 2024. 


Setelah menyampaikan paparannya, Camat Rambatan Roza Melfita, menyerahkan secara langsung hasil ketetapan Musrenbang tersebut, kepada Ketua Tim Musrenbang Kabupaten dan Anggota DPRD Tanah Datar Dapil II Adrijinil Simabura, SH. MH, Dt. Rangkayo Mulie, untuk dilakukan kajian lebih intensif pada tingkat Kabupaten Tanah Datar.


Bupati Tanah Datar yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Elizar, SH dalam arahannya menyampaikan, poin subtansial terkait perencanaan pembangunan di Kecamatan Rambatan pada tahun 2024 nantinya. 


Demikian pula halnya dengan anggota DPRD Tanah Datar Adijinil Simabura, yang hadir pada saat Musrenbang tersebut, menanggapi isu-isu strategis kebutuhan pembangunan di antaranya tentang kebutuhan Gedung Pertemuan Representaitif yang belum dimiliki oleh Kecamatan Rambatan.


Sementara itu, Tim Musrenbang Kabupaten Tanah Datar dalam pemaparan yang disampaikan oleh Ketua Tim Drs. Erizanur, M.Si juga menyampaikan, tentang pentingnya kajian maksimal dalam perencanaan pembangunan di Nagari dan Kecamatan. 


"Sejatinya kebutuhan yang memang menjadi skala prioritas, akan ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, asal dilakukan kajian yang akurat, serta disajikan dengan data dan angka yang jelas, terukur dan teruji," ulas Erizsnur. 


Musrenbang ini turut dihadiri, Kepala OPD, Forkopimca Wali Nagari se-Kecamatan Rambatan, Kepala Kantor/ UPT/ Instansi dan pimpinan Kelembagaan/Organisasi se-Kecamatan Rambatan dan undangan lainnya. (F12)