Niat Asapi Sarang Tawon, Ruko dan 2 Rumah di Tarakan Ludes Terbakar -->

Iklan Atas

Niat Asapi Sarang Tawon, Ruko dan 2 Rumah di Tarakan Ludes Terbakar

Kamis, 09 Februari 2023

Ruko dan dua unit rumah di Kota Tarakan ludes terbakar diduga gegara pemilik mengasapi sarang tawon menggunakan kertas telur yang dibakar.



Tarakan- Ruko dan dua unit rumah di Jalan Belatung RT 10, Kelurahan Pantai Amal, Kota Tarakan, ludes terbakar, Rabu (8/2/2023). Api diduga muncul usai pemilik ruko mengasapi sarang tawon di lantai dua rumah menggunakan kertas telur yang dibakar. Banyaknya material mudah terbakar di dalam toko membuat api dengan cepat membesar. Tak butuh waktu lama, kebakaran melahap seluruh isi toko dan dua unit rumah yang berada di sampingnya.


Api baru bisa dipadamkan sekitar dua jam berselang oleh personel pemadam kebakaran dibantu aparat TNI-Polri dan warga. Pemilik rumah dan toko, Ani, mengatakan api semula muncul dari lantai dua rumah. Api, kata dia, muncul setelah proses pembersihan dan pengasapan sarang tawon di lantai dua rumah,sebagaimana dikutip iNews.id.


"Sarang tawon dibersihkan tadinya, tapi sudah selesai," kata Ani. Diduga, panasnya asap yang digunakan untuk membersihkan sarang tawon mengakibatkan dinding bangunan terbuat dari kayu panas dan terbakar.


"Tetangga bilang ada api di atas, kami lihat sudah besar," ujar Ani.


Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(*)