Ojol Tabrak dan Buang Korban hingga Tewas di Depok Jadi Tersangka, Begini Kronologinya -->

Iklan Atas

Ojol Tabrak dan Buang Korban hingga Tewas di Depok Jadi Tersangka, Begini Kronologinya

Sabtu, 18 Februari 2023

Pengemudi ojek online (ojol) berinisial ERA (26) ditetapkan sebagai tersangka usai menabrak dan membuang korbannya hingga tewas di Jalan Raya Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.


Jakarta - Pengemudi ojek online (ojol) berinisial ERA (26) ditetapkan sebagai tersangka usai menabrak dan membuang korbannya hingga tewas di Jalan Raya Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat. Pelaku dikenakan pasal berlapis atas perbuatannya.


Kapolres Metro Depok Kombes Ahmad Fuady mengatakan penetapan tersangka dan penahanan terhadap ERA dilakukan setelah penyidik melakukan pemeriksaan secara intensif, sebagaimana dikutip iNews id.


"Pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka," kata Fuady, Sabtu (18/2/2023).


ERA dijerat dengan pasal berlapis terkait Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Pasal 310 ayat 3 dengan ancaman hukuman paling lama 6 tahun. Selanjutnya Pasal 310 ayat 4, dengan ancaman hukuman paling lama 6 tahun dan juga Pasal 312 dengan ancaman paling lama 3 tahun.


"Saat ini pelaku sudah kami tahan di Mapolres Metro Depok," tuturnya.


Peristiwa ini bermula ketika korban mengalami kecelakaan di Jalan Raya Sawangan, persisnya di jalan menurun depan Pusat Perbelanjaan Depok Trade Center (DTC), Pancoran Mas pada Rabu (15/2/2023) siang. Saat itu, korban sedang dibonceng oleh rekannya berinisial HL (57). Akibat kecelakaan ini, korban mengalami luka parah pada kaki kiri.


Pelaku kemudian mengatakan akan bertanggung jawab dan membawa korban ke rumah sakit. Sementara itu rekan korban mengikuti dari belakang.


Namun dalam perjalanan pelaku malah menarik pedal gasnya dalam-dalam hingga membuat rekan korban kehilangan jejak. Beberapa menit kemudian, baru lah korban ditemukan warga tergeletak di lokasi kejadian. Korban mengerang kesakitan di atas semak-semak depan kendang ayam yang sudah terbengkalai.


Meski sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, nyawa korban tak terselamatkan dan meninggal sekitar pukul 18.00 WIB. (*)