Operasi Keselamatan Singgalang 2023 Dimulai Ini Penekanan Kapolres kepada Personel -->

Iklan Atas

Operasi Keselamatan Singgalang 2023 Dimulai Ini Penekanan Kapolres kepada Personel

Selasa, 07 Februari 2023


Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto, S.I.K, memeriksa barisan pada gelar pasukan Operasi Keselamatan Singgalang 2023.


Padang Panjang, fajarsumbar.com Operasi Keselamatan Singgalang 2023 dimulai serentak Selasa (7/2). Di Padang a Panjang apel gelar pasukan dipimpin Kapolres  AKBP Donny Bramanto,S.I.K di lapangan Mapolres. 

Hadir dalam pelaksanaan apel ini Dandim 0307 Tanah dtatar, Dan Secata B Rindam I Bukit Barisan, Danyon B Sat Brimobda Polda Sumbar, Kepala OPD Kota Padang Panjang,Kepala OPD Tanah Datar dan stakeholder terkait.


Pasukan upaacara terdiri dari masing masing 1 peleton pasukan dari TNI, Brimob personel Polres , Satpol PP, Dinas Perhubungan Padang Panjang , Dinas Kesehatan dan dan beberapa Instansi terkait lainnya.


Gelar pasukan  diawali penyematan pita tanda dimulainya operasi kepada perwakilan personel TNI, Satlantas, Satpol PP, dan personel Dishub.


Dalam sambutannya Kapolres menekankan beberapa poin antara lain  agar  segera

melakukan pemetaan lokasi yang dianggap rawan kecelakaan lalu lintas.

Melaksanakan bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya Kamseltibcarlantas dan waspada terhadap curanmor.


Melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan operasi sesuai dengan Standar operasional Prosedur ( SOP) .


Dalam melakukan penegakan hukum selalu mengedepankan sosialisasi tetapi ada efek tertib kepada para pengendara.


Laksanakan operasi keselamatan  dengan baik dengan mengedepankan sikap humanis dan tidak arogan agar terciptanya kamseltibcarlantas dan dapat menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Padang Panjang.


Menurut Kapolres Padang  Operasi Keselamatan Singgalang  2023 akan berlansung selama 14 hari mulai tangal 7 sampai 20 Februari 2023 dengan melibatkan  37 personel Polres bersama petugas terkait lainnya. (syam)