Optimalkan Layanan Terbaik, PLN Periksa Kesehatan Pegawai -->

Iklan Atas

Optimalkan Layanan Terbaik, PLN Periksa Kesehatan Pegawai

Rabu, 22 Februari 2023


.


Silungkang, fajarsumbar.com – Peduli Keselamatan dan Kesehatan di lingkungan kerja , PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Silungkang  menggelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala untuk seluruh Pegawai PLN dan TAD yang tersebar di wilayah kerja ULP Silungkang,  pada selasa (21/02 ) di kantor PLN ULP Silungkang .


Pemeriksaan kesehatan ini merupakan kerjasama PLN dan Puskesmas Silungkang, yang rutin digelar setiap tahun sebagai wujud komitmen untuk terus menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat dan nyaman bagi pegawai maupun TAD. 


Manager ULP Silungkang Seprianto menjelaskan selain menjadi sebuah komitmen manajemen, Pemeriksaan Kesehatan bagi seluruh elemen ULP Silungkang juga bentuk upaya memantau kondisi kesehatan guna mencegah timbulnya penyakit di masa yang akan datang.


“Sebagai penyedia layanan listrik PLN terus berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, hal ini tentu berkaitan erat dengan Kesehatan para pegawai dan TAD dalam melaksanakan tugas di lapangan. Bila lingkungan sehat, maka layanan kepada masyarakat juga akan optimal. Sehingga PLN terus bisa memberikan layanan dengan kualitas terbaik kepada masyarakat,” imbuh Seprianto.


Ia menambahkan kegiatan ini berjalan sesuai dengan protokol pencegahan penyebaran penyakit, salah satunya dengan pembatasan jumlah pegawai yang akan melakukan pemeriksaan. 


Sementara itu, dr. Iftah Rahmi, dokter yang terlibat dalam kegiatan tersebut, berharap melalui pemeriksaan kesehatan ini pihaknya dapat memperoleh gambaran kondisi kesehatan pegawai sekaligus menjadi langkah preventif terhadap kemungkinan adanya penyakit yang membahayakan, sehingga pegawai dan TAD dapat optimal dalam bekerja.  


“Pemeriksaan kesehatan hari ini merupakan kegiatan yang penting dan bermanfaat, yang juga menyiratkan kepedulian PLN terhadap insan PLN dan TAD yang mengabdikan diri untuk melayani masyarakat. Melalui kegiatan ini, kami bisa mendapatkan informasi sekaligus mengidentifikasi dini penyakit-penyakit yang dimiliki pegawai PLN, sehingga bisa segera di cegah dan ditindaklanjuti segera, serta dapat meningkatkan motivasi dan produktivitas kerja pegawai menjadi lebih sehat apalagi dalam melayani masyarakat dalam hal kelistrikan,” Ucapnya.(*)