Optimalkan Penyebaran Informasi Diskominfo Agam Rangkul 33 Media -->

Iklan Atas

Optimalkan Penyebaran Informasi Diskominfo Agam Rangkul 33 Media

Rabu, 01 Februari 2023

KadIskominfo Agam dengan perwakilan perusahaan pers dan wartawan tandatangani secara simbolis kontrak kerja sama

Lubuk Basung, fajarsumbar. com -
Untuk meningkatkan penyampaian informasi kepada publik, terkait kegiatan  pemerintahan dan pembangunan di  Kabupaten Agam. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)  daerah  tersebut lakukan kerja sama  dengan media cetak dan online yang sebelumnya telah melalui tahap seleksi.


Kepala Dinas Kominfo Agam Rahmad Laksmono mengatakan, untuk tahun 2023 ini ada penambahan kerjasama dengan beberapa media cetak maupun media online, tujuannya agar informasi kegiatan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Agam bisa lebih cepat sampai ketengah - tengah masyarakat.


"Tahun ini ada penambahan kerja sama dengan 10 media lagi, dimana pada tahun 2022 ada 24 media cetak maupun media online, yang terlebih dahulu telah melakukan kerja sama dalam peliputan kegiatan dilingkup pemerintah Kabupaten Agam dan untuk 2023 menjadi 33 media," kata Rahmad Laksmono Rabu, (1/2) di aula kantor Dinas Kesehatan Padang Baru, Lubuk Basung, Kabupaten Agam.


 " Hari ini kita undang pihak perusahaan media untuk menyampaikan kontrak kerja sama sekaligus perkenalkan aplikasi Simaju untuk mempermudah proses pelaporan dan pembayaran. Aplikasi ini merupakan inovasi Diskominfo Agam, guna mempermudah media atau wartawan yang akan mengkliping berita. aplikasi Simaju bisa diakses di web”, ujarnya


Dalam kesempatan itu Kadis Kominfo Agam itu juga menjelaskan tata cara mengupload berita ke aplikasi Simaju yang nantinya akan menghitung masuknya berita yang masuk kepada awak media yang hadir.


Dalam penghitungan untuk pembayaran berita, terlebih dahulu akan diverifikasi, apakah berita tersebut terhitung dan terverifikasi untuk kelayakan berita kerja sama atau tidak


"Berita yang masuk akan diseleksi. mana berita yang layak atau tidak masuk berita kerja sama atau bukan, karena berita kerja sama adalah berita yang menyampaikan seputar kegiatan Bupati maupun kegiatan masyarakatnya. 


Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan surat kontrak secara simbolis oleh perwakilan pemilik perusahaan pers atau wartawan yang telah dimandatkan.(Yanto)