Padang Panjang Targetkan Raih Kota Layak Anak Peringkat Utama -->

Iklan Atas

Padang Panjang Targetkan Raih Kota Layak Anak Peringkat Utama

Selasa, 28 Februari 2023
Evaluasi mencapai targar Kota Layak Anak Peringkat Utama.



Padang Panjang, fajarsumbar.com - Untukmu tahun 2023 ini Kota Padang Panjang menargetkan meraih peringkat Kota Layak Anak (KLA) Utama. 


Sebagai persiapannya, digelar audiensi dan pendampingan evaluasi KLA, di balaikota, Senin (27/2).


Evaluasi didampingi Plt. Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Rini Handayani, S.E, M.M, dibuka Asisten Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Setdako, Syahdanur, S.H, M.Si.


Disampaikan evaluasi dan pendampingan ini  bisa membawa Padang Panjang menjadi Kota Layak Anak Utama peringkat tertinggi dalam KLA.


"Kota Padang Panjang sudah enam kali dinobatkan sebagai Kota Layak Anak. Pada 2022, kita di tingkat Nindya. Dengan audiensi dan pendampingan evaluasi ini, kita berharap bisa mencapai tingkat tertinggi yaitu utama. Kita terus melakukan perbaikan-perbaikan dari tahun ke tahun," kata Syahdanur.


Dikatakan, audiensi dan pendampingan  penting artinya bagi pemerintah kota, khususnya jajaran Gugus Tugas Kota Layak Anak mendapatkan masukan langkah-langkah perbaikan.


"Ini tidak hanya soal penghargaan, namun menjadi tolak ukur bahwa Padang Panjang telah menjadi kota yang pantas bagi perkembangan anak, fisik maupun mental. Kita berharap anak-anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik dan bahagia, serta menjadi insan berkualitas dimasa depan," jelasnya. 


Ikut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama, Drs. H. Alizar, M.Ag, kepala OPD dan Gugus Tugas Kota Layak Anak serta sejumlah undangan lainnya. (syam)