Parah! Bocah 6 Tahun Pesan Makanan Online Senilai Hampir Rp15 Juta dari Aplikasi -->

Iklan Atas

Parah! Bocah 6 Tahun Pesan Makanan Online Senilai Hampir Rp15 Juta dari Aplikasi

Kamis, 02 Februari 2023

 

Anak 6 tahun di Michingan memesan makanan secara online.




LANSING - Seorang anak umur enam tahun di Michingan, Amerika Serikat (AS) tak sengaja memesan makanan secara online. Total harga dari semua makanan yang dipesan mencapai 1.000 dolar AS atau sekitar Rp14,8 juta.  


Mason Stonehouse awalnya memainkan ponsel milik ayah, Keith Stonehoise pada Sabtu (28/1/2023) sebelum dia beranjak tidur malam. Namun menginjak pukul 21.00 waktu setempat, para kurier mulai berdatangan mengirimkan makanan pesanan.


Dalam rekaman kamera pengintai yang dipasang di rumah Stonehouese di Chesterfield Township dekat Detroit menunjukkan kurier silih berganti berdatangan mengantarkan makanan. Tentu hal ini membuat sang ayah kebingungan.    “Saya berkata, 'Apa yang terjadi? Kenapa kau membawakanku makanan?” tanya Keith menirukan apa yang dia tanyakan ke kurier,sebagaimana dikutip iNews.id.


Hingga akhirnya dia pun mengecek ponsel yang sebelumnya dimainkan oleh anaknya. Ternyata Mason tak sengaja membuka aplikasi perpesanan makanan Grubhub.  Dia pun secara acak memencet apa pun yang tampak dalam layar. Sampai akhirnya semua pesanannya datang.  Mason pada dasarnya memesan setiap makanan wajar. Di antaranya udang, salad, shawarma, bungkus pita ayam, sandwich, kentang goreng cabai, dan beberapa pesanan es krim.  


Begitu banyak makanan yang dipesan sehingga bank Keith mengiriminya peringatan penipuan yang menolak pesanan pizza seharga 400 dolar AS atau Rp5,9juta.  Keith sempat berupaya menelpon restoran-restoran yang menerima pesanan makanan dari ponselnya begitu dia mengetahui apa yang terjadi. Sayangnya, restoran-restoran itu memintanya menghubungi Grubhus secara langsung.


Banyaknya makanan yang dipesan tak mungkin dihabiskan sendiri oleh keluarga itu. Akhirnya sebagian besar makakan dibagikan kepada tetangga. “Saya pergi untuk berbicara dengan Mason tentang apa yang dia lakukan dan ini adalah satu-satunya bagian yang membuat saya tertawa,” kata Keith seperti dilansir dari MLive.com. Keith mencoba menjelaskan kepada Mason tentang apa yang dia lakukan tidak baik. Sayangnya, Mason justru bertanya apakah pesanan pizzanya telah tiba.  Keith dibuat bingung apakah dia akan marah atau tertawa atas apa yang terjadi.  


Sementara itu, Grubhub (GRUB) mengatakan, perusahaan menghubungi keluarga Stonehouse tentang 'pesanan tak terduga' putra mereka. Perusahaan itu justru menawarkan kartu hadiah Grubhub (GRUB) senilai 1.000 dolar AS. Orang tua Mason mengatakan mereka mencoba mengubah pengeluaran anak berusia enam tahun itu menjadi momen pengajaran manajemen uang. Mereka harus membongkar tabungan koin milik Mason untuk membayar semua pesanan makanan.  


“Itu sebagai pelajaran untuk Mason,” kata Kristin Stonehouse, ibu Mason.  Selain itu, Mason dihukum tak bisa bermain ponsel selama beberapa hari. (*)