PAUD Kasiah Bundo Kembali Beroperasi Setelah Dirusak Angin Kencang -->

Iklan Atas

PAUD Kasiah Bundo Kembali Beroperasi Setelah Dirusak Angin Kencang

Kamis, 23 Februari 2023

 

Pemasangan atap bangunan PAUD Kasiah Bundo, Kubu Gadang yang terdampak angin kencang.



Padang Panjang, fajarsumbar.com - Pasca rusak karena angin kencang Senin 13 Februari lalu, PAUD Kasiah Bundo, Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk, Padang Panjang Timur kembali melaksanakan proses belajar mengajar.


Salah satu kerusakan fisik yang dialami yakni pada bagian atap. 


Kepala PAUD Kasiah Bundo, Sri Dona Liza, S.Pd, Kamis (23/2) mengatakan, pihaknya mendapat bantuan dari Pemko Padang Panjang berupa atap seng. Kemudian pemasangannya dikerjakan dengan gotongroyong bersama warga dan pihak kelurahan.


"Sebelumnya anak-anak juga sudah mulai melakukan pembelajaran dengan pemasangan terpal sementara. Pada Sabtu (18/2) lalu, warga, wali murid dan juga pihak kelurahan mulai melakukan goro memanfaatkan bantuan yang sudah didapat, terutama atap seng dan paku dari BPBD dan kelurahan. Alhamdulillah pada Senin (20/2) anak-anak sudah bisa belajar dengan aman dan nyaman," ucapnya.


Dona mengatakan, sekolahnya juga menerima bantuan dari warga Kubu Gadang, perantau, wali murid dan bantuan dana PAUD, TK, KB dan TPA se- Padang Panjang.


Dengan sudah selesainya perbaikan dan bisa difungsikannya PAUD, Dona mengucapkan terima kasih kepada pemko melalui BPBD dan OPD terkait, lurah Ekor Lubuk beserta jajarannya yang cepat tanggap. 


"Juga kepada wali murid, perantau dan masyarakat Kubu Gadang yang telah membantu baik moril, materil dan juga tenaga memperbaiki kerusakan bangunan sekolah kami," katanya. (syam)