Pembacokan di Dompu Gegerkan Warga, Pelaku Emosi Sapi Korban Masuk Ladang Jagung -->

Iklan Atas

Pembacokan di Dompu Gegerkan Warga, Pelaku Emosi Sapi Korban Masuk Ladang Jagung

Minggu, 26 Februari 2023

Ilustrasi


DOMPU - Aksi pembacokan terjadi di areal tanaman jagung Dusun Kamudi, Desa Raba Baka, Kecamatan Woja, Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB). Peristiwa itu diduga dipicu sapi korban MA masuk ladang jagung pelaku KU.


Kata Kapolsek Woja, Ipda Zainal Arifin membenarkan peristiwa tersebut. Dia menyebutkan aksi pembacokan itu terjadi pada Kamis (23/2/2023). Saat itu, keduanya terlibat cekcok lantaran sapi korban MA masuk ladang jagung yang dijaganya.


“Sempat terjadi cekcok mulut sebelum keduanya terlibat perkelahian hingga adu bacok,” ucap Zainal dilansir dari portal resmi Polda NTB, Minggu (26/2/2023), sebagaimana dikutip iNews.id.


Tidak terima kejadian tersebut terjadilah percekcokan antara pemilik jagung dengan pemilik sapi. Saat cekcok itu, tiba-tiba pelaku KU datang dengan parang.


“Di saat kondisi percekcokan itu, KU muncul dengan sebilah parang lantas membacok MA secara tiba-tiba,” ucapnya.


Namun, serangan KU itu justru mendapat perlawanan dari anak MA yang juga berada di tempat kejadian perkara (TKP). Anak MA  melempar sebilah belati dan kayu hingga melukai perut dan punggung KU.


Mendapat informasi terkait kejadian, Kapolsek lantas memerintahkan anggota piket untuk mengambil alih situasi termasuk mengidentifikasi kondisi keduanya.


“MA (korban) dievakuasi ke rumah sakit, sementara KU diamankan untuk diperiksa lebih lanjut,” katanya.


Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pascakejadian, personel kepolian guna melakukan penanganan kedua belah pihak yang bertikai.


“Pascakejadian, situasi terpantau aman dan kondusif,” katanya. (*)