Pemerintah Kabupaten Agam Lelang 12 Paket Pengerjaan -->

Iklan Atas

Pemerintah Kabupaten Agam Lelang 12 Paket Pengerjaan

Sabtu, 04 Februari 2023


 Lubuk Basung,fajarsumbar. com - Sebanyak 12 Paket pekerjaan telah di lelang Pemerintah Kabupaten Agam awal bulan Februari 2023


Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, Rahim Thamrin  mengatakan, 12 paket pekerjaan itu diantaranya berada dalam pengawasan  Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Agam. 


“12 paket itu diantaranya pekerjaan di dinas PUTR, seperti pekerjaan jalan, jembatan dan kontruksi,” ungkapnya. Jum’at (3/2)


Tahun ini, proses dalam mendapatkan penyedia seperti pada tahapan pelelangan, pemilihan hingga pengumuman hasil tender akan dilakukan dengan cepat dengan merapikan tim atau kelompok kerja.


“Kita mengevaluasi kembali kelemahan di 2022 yang dinilai mengalami keterlambatan dalam mendapatkan penyedia yang berkualitas,” ucapnya.


Maka dari itu, ia berupaya semaksimal mungkin melakukan percepatan kegiatan lelang pada 2023, sehingga seluruh pekerjaan selesai dilelang pada pertengahan tahun.


Untuk mencapai semua itu, ia membuka komunikasi intens dengan kepala OPD terkait (sinergitas) agar PPK memeriksa dokumen dengan benar. Agar dokumen tidak terjadi kesalahan dan proses dapat dilakukan dengan cepat dan tepat. 


“Setiap dokumen kegiatan secepatnya diproses, agar proses kontrak dan pekerjaan dapat diselesaikan sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.


Tidak hanya OPD, semua keberhasilan tidak luput dari keterlibatan stakeholder, terutama para pengusaha yang bekerja di bidang konsturksi dan pengadaan. 


Ia mengimbau para pengusaha yang bekerja di bidang konstruksi dan pengadaan agar bekerja dengan memperhatikan volume, kuantitas, kualitas dan mutu pekerjaan.(Yanto)