Pemkab Tanah Datar Berduka, Camat Sungai Tarab Arianto Meninggal Dunia di Pekanbaru -->

Iklan Atas

Pemkab Tanah Datar Berduka, Camat Sungai Tarab Arianto Meninggal Dunia di Pekanbaru

Minggu, 26 Februari 2023

Almarhum Arianto Camat Sungai Tarab


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Camat Sungai Tarab Arianto, S.STP dikhabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Sansani, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau pada Minggu (26/2/2023) dinihari. 


Hal ini disampaikan, Bupati Tanah Datar Eka Putra saat berada di rumah sakit tersebut, didampingi Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana, Ketua TP-PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, dan sejumlah kepala OPD di Lingkup Pemkab Tanah Datar.


"Innalillahi wa innaillai raji'un, hari ini kita Pemda Tanah Datar sedang berduka yang sangat dalam, dengan wafatnya salah seorang pegawai terbaik kita, yaitu Camat Sungai Tarab, Bapak Arianto yang berumur 47 tahun," kata Bupati Eka Minggu pagi.


Bupati menyampaikan ucapan maaf, kepada seluruh yang hadir melayat saat itu juga kepada seluruh pihak yang berkaitan dengan almarhum.


"Saya sebagai Bupati memohon maaf kepada perantau IKTD (Ikatan Keluarga Tanah Datar), IKLB (Ikatan Keluarga Lintau Buo), yang di kota Pekanbaru ini dan sudah ikut melayat ke rumah sakit saat ini. Kepada teman-teman yang hadir pada hari ini datang melepas jenazah untuk pulang ke Tanah Datar, mohon dimaafkan almarhum Arianto. Semoga almarhum husnul khotimah," sampai Bupati.


Saat di konfirmasi ke pihak RS Sansani, dr. Putri yg menangani Alm. Arianto menjelaskan, dari kondisi fisik saat tiba di rumah sakit, almarhum diduga meninggal 1-2 jam sebelumnya. Dirinya juga menyebut penyebab kematian tidak bisa ditetapkan tanpa otopsi.


"Datang (almarhum) jam 4. Kita tetap lakukan kompresi jantung, resusitasi jantung paru dua siklus, setelah itu kita pastikan dengan rekam jantung, terakhir kita tidak lihat ada irama jantung, kita rekam kita nyatakan meninggal," katanya.


dr. Putri tambahkan, penyebab kematian itu cuma bisa didapat dari pemeriksaan lambung mayat, atau otopsi dari dokter forensik, dari fisik kita tidak dapat ditetapkan. 


Lebih lanjut, jenazah Alm Arianto telah diberangkatkan dari RS Sansani ke rumah duka di Batusangkar pada pukul 06.30 Wib. (F12)