Pengendara Motor asal Karawang Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Lembang KBB -->

Iklan Atas

Pengendara Motor asal Karawang Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Lembang KBB

Sabtu, 04 Februari 2023

Polisi melakukan olah TKP pengendara motor tewas tertimpa pohon di Jalan Raya Tangkuban Parahu, Lembang, KBB, Sabtu (4/2/2023). 



BANDUNG BARAT -Pengendara motor warga Perum Griya Budiman Asri RT 15/01 Desa Cibalong Sari, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, tewas tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Tangkuban Parahu, Km 47, Kempung, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (4/2/2023) pagi. Korban Fani Harsanto (28) tewas di lokasi kejadian karena mengalami luka parah. 


Saat kejadian, korban sedang melintas di kawasan tersebut dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat berpelat nomor polisi T 2190 OF, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Kejadiannya tadi pagi, ada pohon tumbang dan menimpa pengendara motor yang mengakibatkan korban meninggal dunia di lokasi," kata Kapolsek Lembang Kompol Hadi Mulyana.


Insiden pohon tumbang tersebut diduga karena angin kencang yang berembus di kawasan kawasan hutan pinus Cikole di sepanjang Jalan Raya Tangkuban Parahu, Lembang, KBB, sejak pagi hari.


Pohon pinus setinggi  sekitar 15 meter itu tumbang diduga akibat akar dan batangnya sudah lapuk dan tidak kuat menahan terpaan angin kencang hingga akhirnya tumbang.


Kondisi pohon yang melintang di tengah jalan sehingga mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas baik dari arah Subang maupun Bandung. 


Selain itu, ada juga pohon lainnya yang tumbang di titik berbeda. Pohon tumbang yang kedua itulah yang menimpa pengengendara motor hingga tewas di lokasi. 


Korban lalu dievakuasi dan dibawa ke RSUD Lembang menggunakan mobil ambulans dari Satuan Brimob Cikole.


"Jadi ada dua pohon yang tumbang, yang satu di sekitaran Belokan Warung Kopi Gunung dan lokasi kedua dekat Terminal Wisata Grafika Cikole," ujar Kompol Hadi Mulyana.


Selain menimbulkan korban jiwa, pohon tumbang yang melintang ke badan jalan juga sempat membuat arus lalu lintas lumpuh. Pasalnya kendaraan baik dari arah Subang menuju Lembang ataupun sebaliknya terpaksa harus parkir menunggu petugas selesai mengevakuasi pohon yang tumbang.


"Personel Polri dari Polsek Lembang, Brimob Cikole dan pihak Perhutani dan warga bersama-sama menyingkirkan material pohon yang tumbang. Setelah satu jam kemudian akhirnya pengguna kendaraan bisa melanjutkan perjalanannya kembali," tutur Kapolsek Lembang.(*)