Peringatan 1 Abad NU Tingkat Kota Pariaman Berjalan Khidmad di Ponpes Muhamnad Nur -->

Iklan Atas

Peringatan 1 Abad NU Tingkat Kota Pariaman Berjalan Khidmad di Ponpes Muhamnad Nur

Rabu, 08 Februari 2023
Peringatan 1 Abad NU Tingkat Kota Pariaman berjalan sukses dan khidmad yang diisi dengan tausyiah dan zikir di Pondok Pesantren Muhammad Nur, Desa Kajai, Pariaman Timur, Selasa malam 7 Februari 2023 (foto.dok.panpel)


Kota Pariaman - Peringatan satu Abad Nahdatul Ulama (NU) Tingkat Kota Pariaman, berjalan sukses dan khidmad di Pondok Pesantren Muhammad Nur, Rais Syuriah PCNU Kota Pariaman, Selasa (7/2/23) malam. 


Acara diisi dengan zdikir dan tausiyah dipimpin Rais Syuriah H.Muhammad Nur. Sekaligus sejalan dengan kegiatan bulanan malam Lailatul Ijtima' bertepan dengan peringatan 1 Abad NU. Terlihat hadir dalam kegiatan ini, Pengurus PCNU Kota Pariaman di bawah komando Taufik, S.Ag


Salah seorang anggota Rais Syuriah Drs. H. Amiruddin, MA, Tuanku Majo Lelo telah menyatakan sebelumnya akan hadir mengikuti kegiatan ini. Ternyata ia tak bisa mengikuti kehiatan ini, karena mendadak pula ke Kota Medan, menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN)2023 dan Peringatan Hari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Kamis (9/2/23). 


"Maaf seribu kali maaf tidak bisa dapat hadir dalam peringatan 1 Abad NU di Pondok Pesantren M.Nur yang terletak di Desa Kajai, Pariaman Timur, Kota Pariaman," tulis Amir di Group PCNU Kota Pariaman. 


Sesuai dengan surat edaran Pengurus NU Pusat, bahwa Peringatan 1 Abad NU diisi dengan dzikir, shalawat serta Tausiyah.

Muhmmad Nur yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat dalam sambutannya, mengajak seluruh warga NU Kota Pariaman agar memperkuat silaturahmi ukhwah Islamiyah dengan umat Islam lainnya. 


"Dimana pun dalam suasana apa pun sebagai orang NU, kita harus duduk di depan, jangan duduk dibelakang-belakang," tegas Muhammad Nur 


Menurut dia, ciri khas warga NU shalat subuhnya pakai qunut dan berdzikir setelah shalat. "Jangan membawa nama NU, apabila tidak beramal sesuai dengan ibadah para ulama NU" ucap dia berulang-ulang.


Sementara itu, Ketua PC NU Kota Pariaman Taufik dalam kesempatan tersebut menyampaikan kepada jajarannya untuk sering membuka group PCNU. Karena, apapun kegiatan telah diinformasikan dalam Group WhashApps. 


Kini, kata Taufik menambahkan, PCNU sedang melakukan penggalangan dana dengan "badoncek" di group untuk sewa Kantor, juga pembuatan plang 4 MWC dan 71 Ranting.


"Kepada yang merasa warga NU Kota Pariaman, kiranya supaya dapat mengisi daftar lis sesuai dengan kondisi masing masing" ajak Taufik. (tka/sa)