Peringati Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW, FK Yasin Kota Payakumbuh Gelar Tabligh Akbar -->

Peringati Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW, FK Yasin Kota Payakumbuh Gelar Tabligh Akbar

Minggu, 26 Februari 2023
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Memperingati Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 H, Forum Kelompok (FK) Yasin Kota Payakumbuh menggelar Tabligh Akbar dengan mengundang FK Yasin Kota Padang dan Majelis Dzikir Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di Gor M. Yamin Kota Payakumbuh, Minggu(26/2) 


Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Wali Kota Payakumbuh yang dalam hal ini diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Dafrul Pasi, Kepala Kemenag Kota Payakumbuh H. Joben, Pembina FK Yasin Kota Payakumbuh, Elfriza Zaharman, Kabag kesra Kota Payakumbuh Erizal, Ketua LKAM Kota Payakumbuh YB Dt. Parmato Alam, Anggota DPRD,Ketua FK Yasin Kota Payakumbuh Zamnina, Ketua Majelis Zikir Kota Padang H. Maruri, Penceramah Ustadz Prof.Dr. H. Salmadanis, Camat Se Kota Payakumbuh, KUA Se Kota Payakumbuh, alim ulama, niniak mamak dan cadiak pandai yang ada di Kota Payakumbuh. 


Dalam sambutannya, Pj.Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Dafrul Pasi mengatakan jika semua keteladanan Nabi Muhammad SAW harus bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.


Pada kesempatan tersebut, Dafrul turut mengingatkan bahwa pentingnya menjaga sholat untuk membentuk kepribadian kaum muslim yang bisa membina dan membangun hubungan vertikal yakni hablum minallah, dan hubungan horizontal Hablum Minannas,” tutur Dafrul.


Lebih lanjut, Dafrul juga menyampaikan tentang program pemerintah dalam penanganan kemiskinan ektrim, perlu keterlibatan semua komponen masyarakat.


Hal ini imbas dari bencana wabah Covid-19 dan kenaikan harga BBM saat ini yang tentu sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat kita,” ungkap Dafrul.


"Mari untuk masyarakat pada golongan yang mampu agar turut mengulurkan tangan untuk saling berbagi dan saling bergandeng tangan, insyaallah warga yang tergolong miskin di kota Payakumbuh bisa kita kurangi secara bersama-sama” pungkasnya 



Sejalan dengan program pemerintah kota Payakumbuh, Ketua Kelompok Yasin Kota Payakumbuh Hj. Zamnina menyampaikan bahwa FK Yasin mengadakan berbagai kegiatan yaitu program berbagi sembako dengan jamaah yasin, memberi bantuan pendidikan kepada  anak dari fk yasin yang kurang mampu. Serta FK yasin juga memiliki program S3 yasin, yaitu program Sedekah Seribu Sehari yang dilaksanakan oleh FK yasin kota Payakumbuh. 


"Alhamdulillah dalam beberapa tahun terakhir kegiatan FK Yasin  Kota Payakumbuh terus dilaksanakan diantaranya berbagi sembako dan program S3 yasin dan dalam waktu dekat akan melaksanakan khatam alquran  1000 jamaah FK  yasin kota Payakumbuh," Ujarnya


Sementara itu, dalam Tausiahnya Ustadz Prof.Dr. H. Salmadanis berpesan jika umat-Nya perlu dan harus meneladani atas sikap maupun sifat Nabi Muhammad SAW yang telah diutus Allah SWT untuk menjadi Uswatun Hasanah bagi semua umat manusia.


“Nabi Muhammad ialah pemimpin di segala situasi, baik di medan perang, pemerintahan, urusan sosial, perekonomian, dan semua aspek kehidupan.Beliau adalah contoh paripurna dalam menjalani kehidupan,” pesannya (ul)