Pertama di Sumbar, VisiGo Academy Diluncurkan di Padang Panjang p -->

Iklan Atas

Pertama di Sumbar, VisiGo Academy Diluncurkan di Padang Panjang p

Sabtu, 18 Februari 2023

 

Launching VisiGo Academy di Padang Panjang, Jumat (17/2).

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Lembaga pendidikan profesional pariwisata perhotelan Visigo Academy  berkomitmen menjadikan lulusannya diserap secara optimal di dunia kerja, baik dalam maupun luar negeri, kini hadir di Padang Panjang.


Kehadiran akademi pendidikan yang setara dengan D1 ini, merupakan yang pertama untuk  Sumbar setelah berhasil dikembangkan di beberapa wilayah yang tersebar di seluruh nusantara. Seperti Aceh, Medan, Riau, Sumatra Selatan, Lamongan, Kendari dan Lombok.


“Kami atas nama pemerintah kota menyambut baik atas hadirnya VisiGo Academy Sumbar pertama yang berlokasi di Padang Panjang ini,” kata Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul saat memberikan sambutan pada acara launching di auditorium Mifan Water Park, Jumat (17/2).


Menurut Asrul, visi misi VisiGo Academy sebagai lembaga pendidikan profesional pariwisata perhotelan itu sangat baik.


“Sama sama kita ketahui, perkembangan industri pariwisata pascapandemi Covid-19  semakin pesat. Ini menumbuhkan peluang bisnis baru, tak terkecuali perhotelan. Nah hal ini menjadikan masa depan yang cerah bagi para lulusan, khususnya perhotelan dengan peluang kerja yang terbuka lebar,” katanya.


Asrul berharap, hadirnya VisiGo Academy bisa berperan dalam mencetak SDM di bidang perhotelan, sejalan dengan perkembangan pariwisata yang membutuhkan banyak SDM terlatih yang siap pakai


Sementara itu, Direktur Operasional Akademik VisiGo Academy, Syafiqurrahman menyebut VisiGo Academy merupakan sebuah platform sekolah pariwisata dengan lama belajar satu tahun dan langsung magang kerja. Untuk di Sumbar, pihaknya memilih  Padang Panjang sebagai tempat pertama dibuka lembaga pendidikan ini.


“Untuk Sumbar kita pilih Padang Panjang sebagai yang pertama, dalam hal ini kita bekerja sama dengan Mifan untuk tempat pendidikannya. Semoga ke depan VisiGo bisa dikembangkan lagi agar semakin banyak membuka peluang belajar dan lapangan kerja,” harapnya. 


Turut hadir pada kesempatan tersebut, Direktur Utama VisiGo Academy, Syafii Efendi, M.M beserta jajaran direksi Mifan serta perwakilan pelajar se-Padang Panjang dan undangan terkait lainnya.


Pada launching  tersebut juga diadakan seminar Kewirausahaan Nasional Indonesia Recovery dengan tema menyambut musim semi pascapandemi. (syam)