Pertama Masuk Kantor, Camat Lasahan Didaulat Jadi Pembina Upacara Bendera -->

Iklan Atas

Pertama Masuk Kantor, Camat Lasahan Didaulat Jadi Pembina Upacara Bendera

Senin, 27 Februari 2023
.


Limapuluh Kota, fajarsumbar.com  - Pertama bertugas di Kecamatan Lareh Sago Halaban (Lasahan) Camat Wahyu Marmora, S.H., diundang dan didaulat menjadi pembina upacara di UPTD SMP Negeri 1 Kec. Lareh Sago Halaban, Senin (27/02/2023) pagi.


Dalam amanatnya, Wahyu Marmora memberikan apresiasi dan motivasi kepada siswa-siswa UPTD SMP Negeri 1 Kecamatan Lareh Sago Halaban karena telah berani tampil di depan umum, bertanggung jawab dan disiplin.


"Tampil sebagai pelaksana upacara tidaklah mudah. Berani tampil di depan umum itu sudah luar biasa. Kalau pun salah tidak masalah karena belajar. Oleh karena itu, biasakan tampil di depan umum,"sambutnya.


Selain itu, kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan harus kita laksanakan sebaik mungkin," ujar Camat Lareh Sago Halaban yang baru dilantik 23 Januari 2023 lalu.


Selanjutnya, Camat juga berpesan kepada siswa SMP Negeri 1 Kecamatan Lareh Sago Halaban agar mengasah dan menekuni potensi yang dimiliki sebaik mungkin, baik potensi akademik maupun non akademik. Jika potensi nonakademik, siswa dapat mengasah dan mengembangkannya melalui kegiatan ekstrakurikuler, seperti olahraga, dan mengaji.


"Kegiatan ekstrakurikuler sangat bagus untuk diikuti. Namun, pelajaran akademik jangan sampai ditinggalkan,"kata Pak Wahyu.


Selain itu, Pak Camat juga berpesan agar siswa membangun etika yang baik sejak dini.


"Jadilah peserta didik yang beretika. karena menjadi penentu utama dalam keberhasilan. Caranya dengan mengikuti kegiatan positif, baik di lingkungan sekolah maupun di masyarakat. Tidak lupa hormatilah orang tua, guru, pemimpin, dan seluruh masyarakat," pesan ini disampaikan Wahyu sebagai penutup dalam amanatnya. 


Kemudian, Kepala UPTD SMP Negeri 1 Kecamatan Lareh Sago Halaban, Wizar Nasution, menyampaikan bahwa ucapara hari ini dalam rangka bersilaturahmi dengan camat yang baru dilantik. 


“Bapak Camat sengaja diundang untuk menjadi pembina upacara agar semua guru dan siswa dapat mengenal Camat Lareh Sago Halaban. Jangan sampai kita warga Lareh Sago Halaban tidak kenal dengan camatnya,” ujar Wizar Nasution.(ul)