Polisi Terus Telusuri Keberadaan Dosen UII Hilang Kontak di Norwegia -->

Iklan Atas

Polisi Terus Telusuri Keberadaan Dosen UII Hilang Kontak di Norwegia

Minggu, 19 Februari 2023

Irjen Dedi Prasetyo



Jakarta - Polri turut melacak keberadaan Dosen Universitas Islam Indonesia (UII), Ahmad Munasir Rafie Pratama yang hilang kontak setelah mengikuti aktivitas mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN), Norwegia. Koordinasi lintas sektoral dibangun. 


"Sudah berkoordinasi dengan Deplu dan Atase Polri (Atpol) yang membawahi wilayah tersebut," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo melalui pesan singkat, Minggu (19/2/2023). 


Meski demikian, Dedi mengatakan, hingga saat ini Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Mabes Polri belum mendapat informasi terbaru mengenai keberadaan Dosen UII tersebut. Sebelumnya diberitakan, Ahmad hilang setelah mengikuti aktivitas mobilitas global di USN Norwegia,sebagaimana dikutip iNews.id.


Hingga saat ini keberadaanya tak diketahui dan tak bisa dihubungi setelah terakhir kali terlacak di Turki. Rektor UII Fathul Wahid berjumpa terakhir dengan Rafie Pratama di Oslo, Norwegia pada Sabtu malam 11 Februari 2023. Tim terbagi dalam tiga penerbangan berbeda. 


Rafie Pratama sendirian dalam penerbangan kembali ke Indonesia melalui Istanbul, Turki. UII juga telah menghubungi Turkish Airline di Oslo untuk memastikan bahwa Rafie telah naik pesawat.(*)