Posyandu Lansia Sepakat Rayakan Hari ke-19 -->

Iklan Atas

Posyandu Lansia Sepakat Rayakan Hari ke-19

Rabu, 22 Februari 2023
Santri  di depan anggota Brimob Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Posyandu Lansia Sepakat, Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur merayakan hari jad  ke-19, Selasa (21/2), di Teras Kartini Cafe & Resto. 


Hari jadi dirayakan sebagai ajang silaturahim, menjaga kekompakkan antar-anggota, sekaligus memberikan ruang bagi lansia berkreasi. Pada kegiatan itu para lansia unjuk kebolehan menampilkan kemampun mereka di bidang seni.


Ketua pelaksana sekaligus Pembina Posyandu Lansia Ganting, Adrianti, A.Md.Keb mengatakan  kegiatan tersebut agar lansia tetap eksis dan bersemangat datang ke setiap kegiatan posyandu demi terwujudnya lansia Ganting yang hebat, kuat, dan bersahabat. 


“Lewat kegiatan ini para lansia diharapkan bisa tetap bersemangat, memiliki motivasi yang kuat menjalani keseharian mereka yang penuh manfaat,” jelasnya.


Tokoh masyarakat Ganting, Dr. H. Novi Hendri, S.E, M.Si Datuak Bagindo Saidi mengapresiasi kegiatan ini karena pertamakali diadakan di tempat dan suasana berbeda. 


“Saya melihat ibunda kita sangat bahagia. Kepada ibunda semua hendaknya selalu berkunjung ke posyandu lansia agar kesehatan tetap terpantau sehingga bisa mengikuti kegiatan-kegiatan selanjutnya,” tuturnya.


Apresiasi yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dr Faizah. Menurutnya, kegiatan Posyandu Lansia Sepakat bisa dijadikan contoh bagi 32 posyandu lansia yang ada di Kota Padang Panjang.


Kepala Puskesmas Gunung, Widra Yeni SKM menyebutkan, Posyandu Lansia Ganting pernah meraih penghargaan kategori madya  pada Lomba Inovasi Semiloka Nasional ke-2 Apkesmi pada 2022. Brand yang diusung, Posyandu Lansia Siaga untuk Lansia Beraktivitas, disingkat dengan Polisi Lantas.


Lurah Ganting, Januardi, S.E, berterima kasih kepada pembina beserta kelompok posyandu lansia yg sudah  mengharumkan nama kelurahan. 


Turut hadirKetua LPM, Defrial Datuak Banso Rajo dan undangan lainnya. (syam)