Program Light Up The Dream, Cara PLN Wujudkan Mimpi Terangi Warga Tak Mampu -->

Iklan Atas

Program Light Up The Dream, Cara PLN Wujudkan Mimpi Terangi Warga Tak Mampu

Sabtu, 11 Februari 2023
.

Bukittinggi, FajarSumbar – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat terus melanjutkan inisiatif mulia dengan mewujudkan mimpi masyarakat Sumatera Barat untuk mendapatkan listrik melalui program Light Up The Dream, sebuah program penyambungan listrik gratis yang berasal dari donasi pegawai PLN dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam menikmati listrik.


Melalui program mulia ini, PLN UID Sumbar melaksanakan Penyalaan Listrik Gratis secara Serentak kepada puluhan keluarga yang tersebar di seluruh Unit Layanan Pelanggan PLN di Sumatera Barat.


Penyalaan secara simbolis dipusatkan dirumah Darwin, warga desa Garegeh, Kecamatan Mandi Angin Kota Selayan, Kota Bukittinggi, pada Sabtu (11/02) dan dihadiri langsung oleh Direktur Legal & Human Capital PLN Yusuf Didi Setiarto beserta jajaran Executive Vice President dan Vice President, General Manager PLN UID Sumatera Barat Eric Rossi Proyo Nugroho, dan disaksikan juga secara online oleh Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan Unit Layanan Pelanggan (ULP) dilingkungan PLN UID Sumbar.


Direktur Legal & Human Capital PLN Yusuf Didi Setiarto menuturkan hadirnya Light Up The Dream merupakan bukti nyata bahwa nilai-nilai Akhlak sudah meresap oleh insan PLN UID Sumatera Barat. 


“Alhamdulillah, program inisiatif mulia yang diinisiasi insan PLN ini dapat berlangsung secara berkelanjutan di Sumbar dengan komitmen untuk mewujudkan mimpi masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan listrik secara gratis. Kami sungguh bersyukur dapat melihat wajah bahagia para penerima program, yang membuktikan bahwa langkah nyata insan PLN untuk telah memberikan yang terbaik, bukan hanya untuk korporasi namun juga bagi lingkungan sekitar,”imbuhnya.


Didi berharap program LUTD terus bergulir rutin dengan volume yang lebih besar, sehingga bisa melistriki lebih banyak lagi masyarakat.


Dalam kesempatan yang sama General Manager PLN UID Sumatera Barat Eric Rossi Priyo Nugroho, mengungkapkan rasa syukur dapat melakukan kegiatan mulia ini.


“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dapat menjalankan program Light Up The Dream hingga saat ini, kami informasikan bahwa pada tahun 2022 kemarin, program Light Up The Dream di PLN UID Sumatera Barat sudah membantu melistriki 802 keluarga dan ini akan terus berlanjut seperti yang kita lakukan saat ini. Semoga dengan hadirnya listrik dapat membuat kehidupan masyarakat jadi lebih baik, dengan listrik anak-anak bisa belajar dengan baik, masyarakatpun dapat bekerja dengan baik dan lebih produktif,” ungkap Eric.


Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo sampaikan apresiasi dan terima kasih atas sumbangsih insan PLN dalam memberikan dalam program LUTD, khususnya untuk masyarakat di Kabupaten Lima Puluh Kota.


“Dengan hadirnya listrik gratis dari PLN, kini masyarakat dapat menikmati penerangan, menjalankan aktivitas dan roda perekonomian sehingga dapat meningkatkan taraf hidup mereka. Terima kasih PLN,” ujarnya.


Rosnida, salah satu penerima manfaat LUTD di Kota Bukittinggi, ungkap rasa bahagia atas masuknya listrik ke rumahnya.


“Rasanya seperti mimpi, allhamdulillah saya dan keluarga dapat menikmati sambungan listrik dari PLN, Sebelumnya kami hanya menggunakan penerangan dari lampu minyak tanah, sekarang saya bisa beribadah dengan tenang dan aman, terima kasih PLN, sekarang kami sudah terang tanpa lampu minyak,”ucap Rosnida. 


Di tempat yang berbeda,  Elidawati, pelanggan yang terhubung secara hybrid mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PLN atas bantuan LUTD hari ini.


“Terimakasih PLN atas bantuan listrik gratisnya, kami sangat bersyukur karena sudah lama kami mendambakan dan tentunya listrik ini akan membantu kami terangi malam, masak, dan belajar untuk anak-anak,” ucapnya.


Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan Elzadaswarman yang ikut bergabung secara hybrid mengapresiasi upaya PLN berupa sambungan listrik baru gratis kepada masyarakat yang kurang mampu. 


"Terimakasih kepada PLN UID Sumbar yang telah memberikan bantuan listrik gratis ini, kami berharap penyambungan listrik gratis ini akan terus berlanjut dan mempunyai dampak positif bagi warga yang menerima. Terbukti dengan kuatnya rasa empati kepada masyarakat, PLN semakin sukses dan dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tuturnya.(*)