Puskesmas Lumpo Lakukan Penyuluhan pada Catin -->

Iklan Atas

Puskesmas Lumpo Lakukan Penyuluhan pada Catin

Selasa, 21 Februari 2023
.


Pessel - Puskesmas Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan melakukan penyuluhan  kesehatan untuk calon pengantin (Catin) di Kantor KUA Kecamatan IV Jurai, Selasa (21/2).


Menurut Kepala Puskesmas Lumpo, Salma Anas, kegiatan ini berupa bimbingan perkawinan dengan materi kesehatan reproduksi bagi Catin. Penyuluhan ini di lakukan oleh Penanggung jawab Promkes, Eldila Vevi Lina, Penanggung jawab PKPR, Resy Bismaya Sari  dan dihadiri Catin sebanyak 8 orang.


Dikatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan bagi calon pengantin, sehingga siap dan sehat bagi calon ibu dan anak dalam membina rumah tangga dengan melahirkan generasi yang lebih cemerlang dimasa yang akan datang.


"Ya, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesehatan bagi calon pengantin, sehingga siap dan sehat bagi calon ibu dan anak dalam membina rumah tangga dengan melahirkan generasi yang lebih cemerlang di masa yang akan datang. Kemudian Catin diminta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)," ingatnya.


Disebutkan lebih lanjut, mengenai kesehatan reproduksi sangat penting diberikan pada calon pengantin, khusunya pasangan yang akan menikah. Dalam hal ini pihaknya bekerjasama dengan Kantor KUA Kecamatan IV Jurai. 


"Kehidupan pernikahan yang bahagia dan mempunyai keturunan yang sehat, cerdas adalah dambaan setiap orang.  Akan tetapi, tisdidak jarang  banyak permasalahan yang timbul  dalam pernikahan, salah satunya masalah Kesehatan," katanya.(*/wandi)