Rafael Alun Trisambodo Punya Harta Rp56,1 Miliar, Sri Mulyani: Sudah Dicurigai sejak Lama! -->

Iklan Atas

Rafael Alun Trisambodo Punya Harta Rp56,1 Miliar, Sri Mulyani: Sudah Dicurigai sejak Lama!

Jumat, 24 Februari 2023

 

Menteri Keuangan Sri Mulyani




Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati membantah pihaknya baru melakukan penyelidikan harta kekayaan Rafael Alun Trisambodo (RAT) Rp56,1 miliar karena viralnya kasus penganiayaan yang dilakukan oleh putranya, Mario Dandy Satrio (MDS) terhadap David, anak dari salah satu petinggi GP Ansor.


"Penelusuran harta RAT baru dilakukan karena kasus itu tidaklah benar, kami sudah melakukan penelitian," ujar Sri di Jakarta, Jumat (24/2/2023).


Sri menegaskan bahwa pihaknya di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) selalu berkoordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hanya saja, dia mengakui bahwa kasus ini tentunya akan menjadi bahan evaluasi menyeluruh, bukan hanya untuk DJP saja, tapi untuk seluruh jajaran Kemenkeu, sebagaimana dikutip Okezone.com.


"Saya akui dalam hal ini Itjen (Inspektorat Jenderal) dan sistem tadi yang sudah saya jelaskan ada tiga layer (lapis), yakni atasan yang bersangkutan, dari KITSDA (Direktorat Kepatuhan Internal dan Transformasi Sumber Daya Aparatur), dan Itjen," katanya.


"Kalau selama ini sudah dilihat, investigasi, diteliti, kenapa tidak dilakukan tindakan? Kalau yang bersangkutan, apakah ini kesulitan atau kelemahan kita mencari bukti, apakah ada faktor lainnya? Ini akan kami teliti," ungkap Sri.


Dia menyebut bahwa dia sudah meminta Inspektur Jenderal Kemenkeu, Awan Nurmawan Nuh, untuk menelusurinya lebih lanjut.


"Jadi ini kan sebenarnya sudah dilakukan tindakan, tapi kok tidak muncul langkah korektifnya? Ini yang akan kami fokuskan," pungkasnya.(*)