Remaja Jembes Sukses Motori Berbagai Lomba -->

Iklan Atas

Remaja Jembes Sukses Motori Berbagai Lomba

Senin, 20 Februari 2023
Para pemenang saat menerima hadiah dari berbagai lomba yang digelar Remaja Jembatan Besi, Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Warga Jembatan Besi (Jembes) patut merasa bangga. Remaja  Jembes RT 7 dan 8 Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat sukses menyelenggarakan beberapa iven perlombaan. 


Setelah sukses dengan kegiatan lomba solo song se-Padang Panjang, Batipuh, X Koto (Pabasko) pada November tahun lalu, kali ini remaja Jembes kembali mengasah ilmu sebagai organizing committe atau panitia pelaksana kegiatan Gema Isra’Mi’raj 1444 H yang diisi dengan kegiatan lomba Tahfiz Quran dan Cerdas Cermat se-Pabasko.


Kegiatan yang telah berlangsung sejak Jumat lalu ditutup pada Minggu (19/2) ba’da Isya oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum, Nofiyanti, S.STP, M.M di perkarangan rumah keluarga Amay Jembes. 


Nofi mengaku bangga dengan remaja Jembes yang telah memotori lomba ini. 


“Dengan suksesnya kegiatan ini, kita merasa bangga dengan remaja Jembes yang telah memotori hal-hal positif di saat ada sebagian anak-anak seusia remaja sibuk dengan gawainya, namun di Jembes remajanya menyibukkan diri dengan kegiatan positif” katanya.


Hal senada juga disampaikan Camat  Padang Panjang Barat, Fiori Agustian, S.IP yang mengharapkan  semangat dan kreativitas remaja ini bisa menjadi inspirasi dan menginisiasi kegaitan serupa di kelurahan lain.


Dodi Akbar, selaku pembibing menyampaikan, kegiatan ini murni inisiatif remaja Jembes. Mulai dari perencanaan, penggalangan dana hingga pelaksanaan rangkaian acara. 


“Kita bersama warga Jembes, dalam hal ini mengarahkan dan mengawasi adik-adik kita dalam pelaksanaannya. Karena sebagian besar mereka masih duduk di bangku sekolah bahkan ada yang masih SD. Jadi mereka masih perlu didampingi,” terangnya. 


Sebelum acara ditutup, kegiatan diisi dengan final lomba Cerdas Cermat yang merupakan bagian akhir dari seluruh rangkaian acara.


Dari hasil perlombaan, untuk kategori cerdas cermat, juara 1 diraih MA Kauman Muhammadiyah, juara 2 dari Rumah Tahfiz Shahibul Qur'an dan juara 3 dari Rumah Tahfiz Darul Quran. 


Untuk omba Tahfizh, juara 1 dengan nilai tertinggi dimenangkan Yasyifa Dwi Arifa, disusul juara  dua Nabila Asyifa dan juara 3 diraih Zahra Tifani. Juara umum diraih Rumah Tahfiz Shahibul Quran yang diterima Ustaz Esa Ahmadi, S.IQ, S.Ag selaku pimpinan. 


Kepada pemenang diberikan hadiah berupa piala, piagam dan uang tunai.


Hadir pada kegiatan ini Kabag Organisasi Setdako, Yohana Lisa, S.TP, Lurah Paus, Erosen Adera, ST Datuak Rangkayo Batuah, Lurah Kampung Manggis, Akbar Syahnan, S.AP,  Bagian Kesra, Buya Suhardi, S.Ag serta warga jembes. (syam)