Rombongan Wisata Syaharman Zanhar Terhindar Dilanda Bencana Gempa Turkey -->

Iklan Atas

Rombongan Wisata Syaharman Zanhar Terhindar Dilanda Bencana Gempa Turkey

Rabu, 08 Februari 2023
Rombongan Wisata Religi PT.Demmy Eka Wisata Internasional dengan Manajer Syaharman Zanhar ketika berada di Kota Istambul, Turkey, Rabu 8 Februari 2023. (foto.dok sz)


Istambul
- Negara Turkey dilanda bencana gempa yang cukup dahsyat dengan berkekuatan 7,8 SR pada Senin kemaren, menyebabkan ratusan gedung bertingkat dan apartemen roboh, serta ribuan korban jiwa manusia tewas.


Manajer PT.Demmy Eka Wisata Internasional Syaharman Zanhar melaporkan kepada awak media ini dari Kota Istambul, Turkey, Rabu (08/02/23) sedang membawa rombongan Wisata 10 orang, sejak 5 hari belakangan. 


Syaharman mengatakan, lokasi bencana gempa di Turkey Asia yang terparah itu, berjarak sekitar 1.140 km dari Kota Istambul. Tepatnya, di Provinsi Gaziantep dan Kahramanmaras, arah Selatan dari Ibu Kota Ankara, lebih dekat keperbatasan negara Suriah di Benua Asia.


"Alhamdulillah, rombongan kami terhindar dari musibah gempa. Kami sedang berada di Kota Istambul, begitu musibah gempa cukup kuat itu terjadi" sebut Syaharnan Zanhar yang juga Pengurus PKDP Sumbar.


Ia menjelaskan, dari Kota Istambul ke lokasi musibah gempa tersebut, diperkirakan melalui jalan Tol selama sekitar 12,5 Jam, itupun mau kesana, atau sama dengan dari ujung Aceh ke ujung Lampung di Pulau Sumatera. 


"Presiden Turkey Erdogan menyatakan berduka nasional mendalam kepada rakyatnya dengan mengibarkan "Bendera Turkey setengah tiang selama 10 hari" terang Syaharnan Zanhar yang pernah Wartawan Haluan Padang itu dengan mengutip dari berbagai media Turkey.


Syaharman menyebutkan, rombongan yang dibawanya sebanyak 10 orang selama 14 hari perjalanan dengan route dari Jakarta menuju Doha, Qatar. Terus dari Doha ke Istambul Turkey, dan sesudah Kota Istambul menuju Jedah, Arab Saudi. 


"Begitu mendarat di Jedah akan dilanjutkan ke Madinah dan Mekkah untuk melaksanakan ibadah Umrah. Usai melaksanakan ibadah Umrah, terbang ke Dubai Qatar untuk pulang ke Jakarta - Padang. Perjalanan religi dan umrah selama 14 hari ini, dengan biaya sebesar Rp 40 juta per-orang" terang Syaharman Zanhar. (saco).