Ruangguru Berikan Beasiswa Paket C untuk Warga Padang Panjang -->

Iklan Atas

Ruangguru Berikan Beasiswa Paket C untuk Warga Padang Panjang

Jumat, 10 Februari 2023

 

Ruangguru dan calon peserta Paket C


Padang Panjang, fajarsumbar.com Ruangguru memberikan beasiswa paket C kepada 50 warga Padang Panjang dalam bentuk kegiatan pelatihan di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kamis (9/2).


Kepala Disdikbud, M. Ali Tabrani, M.Pd ketika membuka kegiatan itu mengatakan, pelatihan ini sangat bermanfaat karena bisa meningkatkan kompetensi soft skill bagi warga belajar kelas 12 (paket C).


Dikatakan Ali Tabrani, Ruangguru memberikan peluang untuk 50 warga belajar paket C, namun yang ikut hari ini hanya 33 orang peserta dan tidak dibatasi umurnya.


"Kegiatan ini juga merupakan komitmen dari Walikota, Fadly Amran untuk warga Padang Panjang. Semoga ke depan dengan kegiatan ini warga kita yang ikut bisa meningkatkan skill-nya, dan bisa mendapatkan peluang untuk kuliah maupun pekerjaan," harapnya.


Ismail, Senior Regional Key Account Officer Ruangguru mengatakan, beasiswa Akademi Ruangguru Paket C merupakan program pendampingan akademik dan peningkatan soft skill khusus bagi warga belajar kelas 12 di PKBM.


Dalam program ini peserta akan mendapatkan pendampingan berupa persiapan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK), Persiapan Ujian Seleksi Masuk Universitas dan Persiapan Kerja.


Outputnya bagi para peserta setelah lulus di program paket kesetaraan, kemudian mereka melanjutkan ke universitas impian mereka atau masuk dunia kerja..


Bagi warga yang ikut mendapatkan benefit di antaranya akses ruang belajar, akses Brain Academy Online, akses Skill Academy seumur hidup, group chat diskusi intensif, try out secara berkala, layanan konseling, reward dan info lowongan kerja terkini serta sertifikat program.


"Kita harap program berjalan dengan baik dan dirasakan warga Padang Panjang guna menciptakan SDM Emas 2045," harapnya. (syam)