SAF UNP Kunjungan Kerja Ke Universitas Airlangga dan Universitas Negeri Malang -->

Iklan Atas

SAF UNP Kunjungan Kerja Ke Universitas Airlangga dan Universitas Negeri Malang

Minggu, 19 Februari 2023

 

.

Malang, FajarSumbar.Com - Sebanyak 14 orang Senat Akademik Fakultas Teknik Kunjungan Kerja Ke Universitas Airlangga dan Universitas Negeri Malang (15-18/02/2023). Tujuan dari kunjungan kerja tersebut, dikutip Tanamonews!, adalah untuk menggali informasi bagaimana masing-masing Senat Akademik Fakultas (SAF) Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum melaksanakan tugas dan fungsinya. 

Sebagaimana diketahui, tugas dan fungsi SAF UNP setelah menjadi PTNBH berubah dengan sewaktu UNP masih berstatus Badan Layanan Umum. Sabtu, 18 Februari 2023.

Kunjungan diawali ke Universitas Negeri Malang pada hari Kamis (15/02/2023), dikutip Tanamonews, dengan agenda berdiskusi dan silaturahmi dengan pimpinan Fakultas Teknik. Pada pertemuan ini juga ditandatangani MoA antara Prodi-Prodi FT UNP dengan FT UM. 

Pada kunjungan ke UM, dua dosen FT UNP juga diminta untuk memberikan kuliah umum, yaitu Prof. Dr. M Giatman, M.SIE dengan judul Entrepreneurship in Engineering, dan Dr. Mukhlidi Muskir, MT dengan judul Teknologi Informasi Berbasis Argumented Reality.

Selanjutnya, kunjungan kerja ke Unair dilakukan dengan agenda diskusi dan silaturahmi dengan Senat Akademik Unair, beserta dengan Wakil Rektor I Unair dan unsur pimpinan lainnya. 

Pertemuan dengan Unair tidak dilakukan dengan SAF, namun dengan Badan Pertimbangan Fakultas yang tugas dana fungsinya kurang lebih mirip dengan SAF, namun merupakan organ dari Dekan.

Kunjungan kerja yang dilakukan oleh SAF FT masih akan berlanjut di minggu depan, dimana telah diagendakan pertemuan dengan Universitas Pendidikan Indonesia dan Universitas Padjajaran. (*)