Mushalla di Limo Kaum Ludes Terbakar -->

Iklan Atas

Mushalla di Limo Kaum Ludes Terbakar

Jumat, 10 Februari 2023

Mushalla Yayasan Jabal Qubis Assalam yang terbakar di Jorong Koto Gadih Limo kaum, Jum'at (10/2) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Peristiwa kebakaran kembali melanda wilayah Tanah Datar, kali ini satu buah Mushalla Yayasan Jabal Qubis Assalam dan beberapa ruangan istirahat jamaah, ludes terbakar dimanah si jago merah, di Jorong Koto Gadih, Nagari Limo Kaum, Kecamatan Lima Kaum, Jum'at (10/2/23) sekira pukul 12.55 Wib, 


Kasat Pol PP dan Damkar Tanah Datar Harfian Fikri melalui analis kebakaran Fauzi Arifin katakan, telah dilaksanakan operasional pemadaman kebakaran terhadap 1 buah Mushalla Yayasan Jabal Qubis Assalam dan beberapa ruangan istirahat jamaah dengan luas sekitar 20 x 10 meter. 


Fauzi tambahkan, adapun penyebab kebakaran kuat dugaan akibat korsleting listrik, karena api membesar pada bagian atap Mushalla, sewaktu masyarakat sedang melaksanakan Shalat Jum'at.


"Dalam peristiwa kebakaran ini tidak terdapat korban jiwa serta kerugian diperkirakan kurang lebih sebesar Rp.300 juta, dan dalam penyelidikan pihak kepolisian," sampai Fauzi. 


Damkar Tanah Datar dalam pemadaman kebakaran ini, menurunkan 3 unit mobil Damkar yaitu, 2 unit dari Posko Batusangkar dan 1 unit dari Posdam Salimpaung, dengan personil sebanyak 20 orang, dan dipimpin langsung oleh Kabid Damkar Drs. Mukhlis. (F12)