SD 27 Pasar Kambang Peringati Isra' Mikraj, Ini Pesan Ustadz Hendri -->

Iklan Atas

SD 27 Pasar Kambang Peringati Isra' Mikraj, Ini Pesan Ustadz Hendri

Jumat, 24 Februari 2023
Foto bersama


Painan, fajarsumbar.com - SDN 27 Pasar Kambang, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) memperingati Isra' Mijraj, Nabi Muhammad SAW, Jum'at 24 Februari 2023.


Kepala Sekolah SDN 27 Pasar Kambang Nurbaiti S.Pd, mengatakan bahwa kegiatan Isra'Mijraz pada tahun ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan menanamkan akidah Islamiah kepada  murid tentang peristiwa yang sangat besar dan penting dalam sejarah Islam yaitu perjalanan Nabi Muhammad Saw dalam menjemput shalat langsung ke hadapan Allah SWT.


"Kegiatan isra' mijraj ini selalu kami adakan setiap tahun dengan tujuan agar murid mengetahui bahwa perintah shalat itu diturunkan langsung dari Allah SWT dan shalat itu adalah kewajiban utama setiap muslim," ungkap Kepala SDN 27 Pasar Kambang Nurbaiti SPd.SD.


Sedangkan Ustadz Hendri Alisal Madra S.Pdi, sebagai pemateri dalam tausiyahnya mengatakan bahwa peristiwa Isra'Mijraz Nabi Muhammad SAW adalah peristiwa tentang perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Harram ke Masjidil Aqsha Palestina kemudian Naik ke Langit pertama sampai ke langit ke tujuh dan menerima perintah shalat langsung dari Allah SWT di Sidratul Muntaha.


Acara Isra'Mijraz Nabi Muhammad Saw di SDN 27 Pasar Kambang juga dimeriahkan dengan penampilan Grup Rebana kasidah  Penampilan Tahpiz dan Pembacaan doa oleh Murid SDN 27 Pasar Kambang. (Wandi)