SDGs Center UNP Sharing Knowledge Bersama Kemenko Marves -->

SDGs Center UNP Sharing Knowledge Bersama Kemenko Marves

Minggu, 19 Februari 2023
.


Padang, FajarSumbar.Com - Sustainable Development Goals (SDGs) Center Universitas Negeri Padang (UNP) melaksanakan sharing knowledge pengelolaan data SDGs bersama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) pada Jumat (17/02/2023) di Ruang Sidang Rektor, Kampus Air Tawar, Padang. 


Rombongan dari Kemenko Marves disambut langsung oleh rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor III UNP, Drs. Hendra Syarifuddin M.Si., Ph.D, Sekretaris Universitas, Dr. Erianjoni, M.Si, Ketua LPPM, Yohandri, M.Si., Ph.D serta tim dari SDGs Center UNP, Wakil Ketua SDGs, Prof. Dr. Anton Komaini, M.Pd, Sekretaris Dr. rer.nat, Deski Beri, M.Si, serta koordinator-koordinator SDGs lain. 

Dikutip Tanamonews, Dalam sambutannya, Wakil Rektor III UNP mengatakan bahwa satu tahun SDGs UNP telah mulai merancang dan terlibat dalam  program2 nasional Stunting, gender dan Desa maritim, maka pihak UNP akan terus memberi support untuk program-program yang dirancang. 

Ketua Tim Kemenko Marves Ahmad Burman, menyampaikan bahwa akan berkolaborasi dengan program dan kegiatan di UNP yang nanti akan disampaikan ke 7 KL Teknis yang terkait dengan SDGs dan pada bulan Maret akan dikumpulkan mitra Kemenko (Bedah rumah, bedah instansi listrik, Microhydro, program Stunting untuk dapat dimasukkan padadi Kurikulum dan kerjasama untuk mewujudkan kegiatan yang spesifik dan terukur.

Sekretaris Universitas yang juga Ketua SDGs Center UNP, Dr. Erianjoni, M.Si memaparkan kegiatan serta program-program yang telah dilakukan oleh SDGs. SDGs bertekad untuk berkolaborasi dengan lembaga lain untuk terus berkiprah. 

Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan seperti Webinar, merancang kegiatan riset dan pengabdian masyarakat,  melakukan program-program pemberdayaan dan tentunya kita melakukan kerja sama dengan SDGs Center pada beberapa Perguruan Tinggi. 

Selain itu, pemerintah sumbar merangkul SDGs UNP terlibat dalam penyusunan anggaran SDGs Center UNP, melakukan pendampingan desa, serta program dalam penuruan angka stunting terutama dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. (*)