SDIT Masjid Raya Lantai Batu Laksanakan Wisuda Tahfidz Perdana -->

Iklan Atas

SDIT Masjid Raya Lantai Batu Laksanakan Wisuda Tahfidz Perdana

Sabtu, 11 Februari 2023

Bupati Eka Putra hadiri Wisuda Tahfidz SDIT Masjid Raya Lantai Batu


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM, menyampaikan apresiasi dan penghargaan, kepada segenap pengurus SDIT Masjid Raya Lantai Batu Batusangkar, atas pelaksanaan Wisuda Tahfidz Pertama, yang dilaksanakan di sekolah tersebut, Sabtu (11/2/23). 


"Pemerintah Tanah Datar telah melaksanakan Program Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah, yang bertujuan untuk menciptakan generasi tangguh yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Apa yang dilaksanakan SDIT ini, merupakan salah satu langkah nyata dalam mendukung program itu, karenanya Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya," ungkap Eka Putra. 


Bupati juga berharap, dukungan dan dorongan orang tua sangat diperlukan, agar anaknya bersemangat untuk belajar dan mengikuti kegiatan Tahfidz. "Saat ini setidaknya sudah ada lebih kurang 14.000 anak-anak kita yang telah Hafizh, angka ini tentu akan terus bertambah, sehingga pada 2045 nanti saat Indonesia merayakan Ulang Tahun Emasnya, setidaknya 50% pemimpin di Tanah Datar adalah penghafal Al Qur'an," sampainya. 


Di kesempatan itu Bupati juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih juga kepada majelis guru sebagai tenaga pendidik yang mengajarkan siswanya sehingga menjadi Hafizh.


Terakhir Bupati berharap, pelaksanaan wisuda Tahfidz dilaksanakan berkelanjutan sampai masa-masa selanjutnya. "Namun yang terpenting juga adalah, pemahaman dan pelaksanaan isi dari kandungan Al Qur'an, agar bisa dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari, tidak hanya menjadi kegiatan seremonial saja," tukasnya. 


Sebelumnya, Panitia Pelaksana Edison menyampaikan, Wisuda Tahfidz Pertama SDIT Masjid Raya Lantai Batu bertemakan, Mahkota Surga untuk Ayah dan Bunda, diikuti 107 siswa yang diwisuda dengan hafalan 1 sampai 3 Juz. 


"Alhamdulillah, hari ini kita bisa melaksanakan wisuda Tahfidz pertama. Ini merupakan wujud dan hasil program unggulan SDIT Masjid Raya Lantai Batu, yaitu program Tahfidz bagi siswanya dan memiliki berbagai program untuk pengembangan generasi muda Qur'ani," ungkapnya. 


Turut hadir anggota DPRD Tanah Datar Arianto, Camat Lima Kaum Ikrar Pahlepi, Camat Rambatan Roza Melfita, Forkopimca dan undangan lainnya. (F12)