Sekjend Kemenkumham RI Puji Randai WBP Lapas Kelas IIB Payakumbuh -->

Iklan Atas

Sekjend Kemenkumham RI Puji Randai WBP Lapas Kelas IIB Payakumbuh

Selasa, 28 Februari 2023
Randai Palimo Gaga


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Sanggar Palimo Gaga Lapas Payakumbuh Tampil di Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Payakumbuh, Muhammad Kameily hadir mengikuti Kegiatan Resolusi Kemenkumham Tahun 2023 di Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat, Selasa (28/02/2023) di Padang.


Dalam kegiatan yang bergengsi kali ini kembali Sanggar Palimo Gaga Lapas Payakumbuh dipercaya memeriahkan acara yang dihadiri langsung oleh Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K, S.H, M.H.


Persembahan randai dan silat yang diiringi alunan musik tradisional khas Sumatera Barat ditampilkan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Payakumbuh di halaman kantor wilayah Kemenkumham Sumatera Barat. Pujian serta tepuk tangan yang meriah diaturkan oleh sejajaran Kepala UPT dan pegawai selingkup Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat.


Rasa bangga dan haru juga disampaikan oleh Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto dalam pemyampaiannya bangga dengan pembinaan yang ada di Lapas saat sekarang ini yang mengajarkan dan mengembangkan bakat para warga binaan, khususnya di kesenian tradisional. 


"Semoga dapat terus ditingkatkan dan menjadi kebanggaan bagi instansi Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia”, tuturnya.(UL)