Sengat Anak Pemilik Rumah, Tawon Vespa beserta Sarangnya Dievakuasi Petugas Damkar -->

Iklan Atas

Sengat Anak Pemilik Rumah, Tawon Vespa beserta Sarangnya Dievakuasi Petugas Damkar

Selasa, 21 Februari 2023

 

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Mamuju, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengevakuasi sarang tawon vespa di atas langit-langit dalam rumah warga.




Mamuju - Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Mamuju, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengevakuasi sarang tawon vespa di atas langit-langit dalam rumah warga. Evakuasi dilakukan karena tawon menyengat anak pemilik rumah.  Kepala Damkar Mamuju Randy mengatakan, evakuasi sarang tawon ukuran besar ini berlangsung cukup dramatis. 


Sebab, sambungnya, petugas harus memanjat atap rumah lantaran posisi sarang tawon berada di atas langit-langit rumah. Bukan itu saja, saat proses evakuasi, petugas sempat diserang oleh tawon yang berusaha keluar dari sarangnya hingga petugas terpaksa melakukan pengasapan terlebih dahulu, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Evakuasi kurang lebih 25 menit. Karena sebagian tawon keluar dari samping lubangnya," katanya, Selasa (21/2023).


Evakuasi dilakukan karena tawon tersebut sering menyengat anak dari pemilik rumah tersebut.


"Dari informasi pemilik rumah bahwa anaknya sering disengat tawon itu," uajrnya.  Setelah berhasi dievakuasi, sarang tawon tersebut langsung dibawa tim Damkar Mamuju untuk diamankan dan akan dikubur agar tak kembali lagi ke tempatnya.(*)