Sertijab Direktur UPT RSUD Solok Selatan, Ini Harapan Bupati -->

Iklan Atas

Sertijab Direktur UPT RSUD Solok Selatan, Ini Harapan Bupati

Senin, 13 Februari 2023
Direktur RSUD Solok Selatan yang baru dr Herry Hardianto saat pidato perdananya didepan Bupati, Wakil Bupati serta pegawai RSUD Solok Selatan. 


Solsel, fajarsumbar.com - Serahterima jabatan (Sertijab) Direktur UPT RSUD Solok Selatan dari dr. Tony Hardian Sp. B., kepada dr. Herry Harianto Sp.OG., di ruang pertemuan RSUD setempat, Senin (13/2/2023).


Serahterima jabatan ini langsung dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati Solok Selatan, Staf Ahli, Asisten 1, Kepala Dinas Kesehatan dan OPD lainya, para dokter. 


Direktur UPT RSUD Solok Selatan yang lama dr Tony Hardian dalam hantaran katanya menyampaikan, dua tahun lebih kurang melaksanakan tugas, dan amanah yang diberikan sudah dilaksanakan semaksimal, terimaksoh atas kerja sama dengan staf RSUD berjalan dengan baik,


Ada pekerjaan rumah yang masih tertinggal proses akreditasi RSUD dan proses lainya masih ada. 


Direktur UPT RSUD Solok Selatan yang baru dr Harry Hardianto dalam sambutan singkatnya jabatan ini merupakan amanah yang tertuju pada Saya, mampu tidak mampu jabatan ini harus dilaksanakan demi untuk kemajuan kesehatan di Solok Selatan dan Saya harapkan adanya kerja sama dengan semua pihak terutama di RSUD ini.


Apa pekerjaan yang tertinggal tidak bisa dilaksanakan sendirian harus ada kolaborasi bersama, terutama untuk menuju Akredetasi yang harus kota capai mejelang Juni 2023 ini akan kita tuntaskan. 


Bupati dalam sambutanya mengatakan, majunya sebuah organisasi rumah sakit tidak terlepas dari peran semua elemen, termasuk lingkungan


Saya sudah sering berkunjung ke RSUD ini sudah lebih baik mana yang kurang personilnya nanti BKD segera disesuaikan, hari ini sejarah baru, kami angkat dr Hery sebagai Direkur Defenitif. 


Jabatan seorang Direktur RSUD tidak sama dengan jabatan kepala dinas, seorang Direktur rumah sakit harus bisa melayani memberikan kesehatan kepada masyarakat, mencari kekurangan kekurangan dilingkungan untuk segera dibenahi. 


Kita memiliki tetangga, seperti Kerinci dan Kab Solok, kita harus merangkul danemberikan promosi perkembangan rumah sakit dengan artinkita harus mencari konsumen dan pasarnya, kami sudah mempunyai komitmen RSUD Pratama akan dijadikan tipe D, akan kita persiapkan semua tenaga yang akan dibutuhkan. 


Pemerintah Solok Selatan telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat melalui kementrian Kesehatan dan UNAND  kata kuncinya Solok Selatan ini akan dijadikan wisata kesehatan yang tangguh. 


Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengucapkan terima kasih kepada direktur RSUD Solok Selatan yang lama dokter Tony Hardian Spesialis Bedah yang sudah mendedikasikan dirinya sebagai direktur selama lebih kurang dua tahun. 


Kemudian, kami mengucapkan selamat kepada direktur RSUD Solok Selatan yang baru dokter Herry Harianto Spesialis Kebidanan Konsultan. 


Harapan kami dengan adanya pergantian ini, RSUD Solok Selatan bisa meningkatkan layanannya kepada masyarakat, bisa selalu berbenah, menjaga komunikasi dengan pemerintah. Direktur adalah mata hati bupati di RSUD Solok Selatan, perpanjangan tangan pemerintah untuk mengurus, mengatur bagaimana RSUD Solok Selatan ini. 


RSUD ini bisa menjadi rumah sakit dengan layanan kesehatan berkualitas dan layanan prima, ini semua bisa terwujud jika ada kerjasama dari kita semua, kerja tim.


Sehebat apapun direktur RSUD jika tidak ada dukungan dari kita semua, tidak akan berhasil. Kita tidak bisa hebat sendiri, kita butuh diskusi, kita butuh informasi sehingga kita bisa melakukan yang terbaik untuk rumah sakit kita.


Kami mengajak kita semua, dokter, perawat, bidan dan tenaga kesehatan lainnya." Ayok kita berbenah, kita jadikan rumah sakit kita ini sebagai pusat layanan kesehatan di Solok Selatan," ajak Khairunas


Sehingga isu-isu rumah sakit kita hanya sebagai tempat transit pasien ke Padang bisa terbantahkan dengan layanan kita kepada masyarakat. (Abg)