SHU Koppas AIPT Rp337 Juta -->

SHU Koppas AIPT Rp337 Juta

Kamis, 23 Februari 2023
.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Koperasi Pedagang Pasar Abuan Ikatan Pedagang Tetap (Koppas AIPT) berhasil membukukan sisa hasil usaha (SHU) Rp337.548.842, meningkat dari tahun sebelumnya Rp272.787.294.


Ketua Koppas AIPT, Januardi, S.E, Datuak Rajo Labiah menyampaikan pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2022, Kamis (23/2) di Gedung Pertemuan M. Sjafei. 

RAT dibuka oleh Staf Ahli SDM dan Kemasyarakatan, Yas Edizarwin, S.H. 


“Kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi secara moril dan materil, sehingga sampai saat ini Koppas  AIPT masih tetap berdiri,” katanya seraya menyebutkan Koppas AIPT kini beranggotakan 256 orang. 


Koppas AIPT, kata Januardi memiliki unit usaha seperti Unit Simpan Pinjam (USP), Unit Kredit Candak Kulak (KCK), Unit Subsidi BBM, dan Unit Pembayaran. 


Sementara itu Yas Edizarwin mengapresiasi RAT yang diselenggarakan Koppas AIPT. Kesuksesan RAT katanya, menjadi tanggung jawab bersama, baik anggota, pengurus, maupun pengawas koperasi.


Senada dengan itu Kabid Koperasi dan Usaha Mikro Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM), Rini Lisdayani, S.Sos mengatakan, RAT merupakan wadah bagi anggota mengetahui perkembangan koperasi. 


Penilaian koperasi, lanjut Rini, menitikberatkan kepada kualitas bukan lagi pada kecepatan penyusunan laporan pertanggungjawaban. 


“Yang ditekankan kualitas dan pelayanan kepada anggota. Yang kami lihat saat ini kualitas Koppas AIPT cukup baik. Tahun lalu kita mengusulkan koperasi ini bantuan laptop sebagai sarana prasarana koperasi. Alhamdulillah dapat,” sebutnya. (syam)