SMAN 5 Solsel Selalu Raih Berbagai Prestas -->

Iklan Atas

SMAN 5 Solsel Selalu Raih Berbagai Prestas

Sabtu, 04 Februari 2023

Inilah sederetan siswa SMAN 5 Solok Selatan yang telah berprestasi tahun 2022 lalu.


Solsel, fajarsumbar.com - Siswa siswi SMAN 5 Solok Selatan selalu raih berbagai prestasi, baik itu di bidang kesenian, budaya bahkan olah raga. 


Sekolah SMAN 5 yang selalu toreh prestasi itu dalam tahun ajaran 2022 lalu, mengukir sejarah baru, sering mengirim siswanya pada kejuaraan olah raga cabang Fut Sal, bahkan sekolah ini sudah sering menggelar iven Fut Sal tingkat Provinsi dan Nasional. 


Dalam satu bulan itu saja sekolah ini mengikuti kejuaraan futsal tingkat nasional di Pakan Baru dan di Jakarta. 


Kepala sekolah SMAN 5 Solok Selatan Zulieni saat dikonfirmasi media ini,  Sabtu 4/2023 mengatakan, pihaknya sangat bangga dan berterimakasih kepada semua pihak sekolah dan semua siswa di SMAN 5 ini, karena siswanya selalu memberikan yang terbaik untuk kemajuan sekolah. 


Bukan saja di bidang pelajaran, seni dan budaya, olah ragapun sekolah ini sudah berada ditingkat nasional, salah satunya olah raga cabang Fut Sal yang selalu membawa keberhasilan, sehingga sekolah kami ini selalu mendapat nama baik dibidang olah raga. 


"Zulieni didampingi waka kesiswaan Nopes Sasra, ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, termasuk orang tua siswa," sahutnya. 


Nopes Sasra menambahkan, kami selalu diundang oleh sekolah sekolah baik ditingkat Sumbar maupun diluar Sumbar, kami harus mengikuti undangan tersebit, karena kita disekolah sering menggelar kejuaraan Fut Sal itu dan selalu diikuti oleh luar dari provinsi. 


Dari mana biayanya, sekolah memang dan diakui tidak memiliki anggaran yang cukup, namun yang membanggakan adalah dukungan dari orang tua yang sangat luar biasa dengan mensubsidi sebagian biaya keberangkatan anak anaknya, sehingga pihak sekolah tidak lagi binghunh mencarikan dana untuk setiap kegiatan. 


Kepala sekolah membeberksn beberapa capaian siswa selama tahun 2022 lalu berupa .Juara 2 ajang Smanti Cup III di SMAN 3 Solok tingkat Sumbar , Riau.Top score atas nama Kevin Saputra ditingkat Sumbar Riau , Jambi.


Ada lagi siswa meraih harapan 2 lomba solo Song acara "TENSAILICIOUS di SMAN 10 Padang atas nama Dinda Aura Mufti. (Abg)