SMPN 2 Solsel Glar Lomba Ajang Kreasi dan Promosi -->

Iklan Atas

SMPN 2 Solsel Glar Lomba Ajang Kreasi dan Promosi

Rabu, 15 Februari 2023

Kepala Dinas Pendidikan didampingi Kabid, kepala sekolah, ketua komite saat. membuka acara. (Abg)


Solsel, fajarsumbar.com-- Selolah Menengah Pertama (SMPN) 2 Solok Selatan gelar sejumlah lomba ajang kreasi dan promosi, acara ini berlangsung dihalaman sekolah. Rabu (15/2/2023).


Turut menghadiri acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Solok Selatan, Kabid, Kasi, camat, wali nagari, ketua komite serta para alumni. 


Ketua pelaksana kegiatan Syafrianto dalam lapiranya mengatakan, kegiatan ini sudah lama direncanakan dan kegiatan ini merupakan kegiatan tahwunan sekolah ini, kali ini kami beri judul Spentwo Smart Competition (SSC) pertama ditahun 2023.


59 tahun usia sekolah

Kegiatan ini bertujuan mengembangkan potensi siswa dan mengukur sejauh mana kemampuan siswa berkopetensi, berikut jenis lomba, slosong, pildacil, lomba mading, sepak bola mini. 


Kepala sekolah SMPN 2 Solok Selatan Hasniwati dalam sambutanya mengatakan, kegiatan SSC merupakan agenda rutin SMPN2 Solok Selatan dengan tujuan mengembangkan bakat, minat kreatifitas anak anak dengan tujuan sebagai promosi sekolah dan termasuk dalam kegiatan Ekscul


Sekolah yang termasuk sekolah tertua di Solok Selatan dan masih banyak yang ahris dibenahi, dengan harapan tertuju kepada semua masyarakat bagaimana mengembangkan sekolah ini


perlu kami sampaikan saat ini, bawa dulunya sekolah ini sangat dicintai dan jadi kebanggaan masyarakat artinya sekolah ini jaya dimasanya, namun harus kami akui beberapa belajang ini, sekolah ini jauh lebih dari harapan, termasuk kurangnya minat anak anak untuk bersekolah disini. 


Kami tidak putus aja bersama dengan stikholder bergandengan tangan untuk tidak terpuruk bagaimana mempromosikan sekolah ini kembali menarik nama sekolah ini


Ketua Komite Doni Osmon dalam laporanya mengatakan, sekolah ini sudah 52 tahun, sebuah umur yang sudah sangat lama banyak melahirkan alumni dan sudah banyak yang menjadikan orang orang hebat, itulah yangnharus kita pertahankan, termasuk peran penting dari para alumni. 


Kegiatan ini bertujuan sangat baik dan membawa semangat bagi anak anak dan pihak sekolah agar sekolah ini tetap jaya domasa yang akan datang. 


Kepala Dinas Pendidikan Solok Selatan Syamsuria dalam sambutanya mengatakan, Sekolah SMP 2 Solok Selatan yang lahir tahun 1964 tentu sudah banyak melahirkan pitra putra terbaiknya dan sudah banyak yang menjadi pejabat serta petinggi pemerintahan. 


Dalam satu sisi seoolah ini berjalan tertatih tatih, terkadang bayus, terkadang tidak sesuai keinyinan, artinya minat orang tua untuk menyekolahkan disekolah ini agak kurang lagi minatnya, kita tidak tau apa penyebabnya. 


Dalam laporan pihak sekolah, kondisi sekolah sudah sangat bagus, bangunan sekolah termasuk lengkap, ruangan belajar banyak, namun saat ini ruangan tersebut banyak yang tidak terpakai alias kekurangan siswa. 


Solusi inilah yang akan kita bicarakan bersama sama, bagaimana pihak sekolah selalu berikan promosi promosi yang membawa minat anak anak, termasuk kegiatan SSC yang digelar setiap tahunya


2226 orang anak Sekolah Dasar (SD) yang akan menamatkan sekolah di Kabupaten Solok Selatan  

558 orang di Sungai Pagu yang akan masuk ke SMP, empat SMP yang akan menampung anak SD yang akan masuk sekolah baru dan kami nanti akan memberikan rayon sekolah bukan rayon tempat tinggal, diharapkan kepada wali nagari agar bisa mengajak orang tua calon siswa dengan tidak memberikan rekomendasi sepihak. 


Pihak sekolah harus lebih banyak mebuat kegiatan ekstrakulikuler, kegiatan sifatnya promosi dan sebagainya, jangan sampai selolah ini ditutup hara gara kekurangan siswa. (Abg)