Subuh Mubarak UNP P, Jalan Menuju Husnul Khatimah -->

Iklan Atas

Subuh Mubarak UNP P, Jalan Menuju Husnul Khatimah

Jumat, 10 Februari 2023
.

Padang - FajarSumbar.Com - Keimanan dan ketakwaan perlu ditingkatkan secara berkesinambungan dan untuk itu marilah kita selalu berbuat baik kapan saja dan di mana saja dan semoga kita mati dalam keadaan husnul khatimah.


Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam pada Jumat (10/02/2023) secara virtual diikuti oleh pimpinan dan sivitas akademika UNP.

Pada kesempatan itu, Prof. Ganefri, Ph.D.menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesediaan Ustaz Nashran Nazir, M.Pd.yang merupakan Direktur PPM Diniyah Pasia, Bukittinggi sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan secara virtual.


Dalam ceramahnya dengan topik "Jalan Menuju Husnul Khatimah", Ustaz Nashran Nazir, M.Pd.menyampaikan bahwa siapa pun manusia dan apapun jabatannya pada saat ini maka pada suatu saat pasti akan mati dan itulah suatu kepastian dalam kehidupan di dunia.

Melalui subuh mubarak pagi iimi Ustaz Nashran Nazir, diminta kita untuk bertakwa dengan benar-benar takwa dan kita diingatkan janganlah kita meninggal kecuali kita dalam keadaan Islam.

"Marilah kita tingkatkan ketakwaan kita karena ketakwaan yang benar-benar takwa itu adalah jalan untuk mendapatkan husnul khatimah," jelasnya. 

Lebih lanjut Ia mengatakan, salah satu ciri orang yang bertakwa, adalah orang yang beriman terhadap yang gaib dan beriman itu secara berkelanjutan yakni sekarang hingga yang akan datang.

"Ketakwaan itu dapat diwujudkan dalam bentuk hubungan dengan Allah dengan bentuk melaksanakan salat dengan baik dan benar serta kita juga menjaga hubungan antarmanusia," tambahnya.

Untuk menjaga hubungan kita sesama manusia dengan cara mengeluarkan harta yang kita miliki dan kita berikan kepada orang lain semata untuk mendapatkan ridha dari Allah, ujar Ustat 
Nashran Nazir.(*)