Susah Payah Kalahkan Leeds, Man United Naik ke Posisi ke-2 Liga Inggris -->

Iklan Atas

Susah Payah Kalahkan Leeds, Man United Naik ke Posisi ke-2 Liga Inggris

Senin, 13 Februari 2023

 

Manchester United menang 2-0 atas Leeds United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Elland Road, Minggu (12/2/2023) malam WIB.




LEEDS  – Manchester United menang 2-0 atas Leeds United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Elland Road, Minggu (12/2/2023) malam WIB. Setan Merah kini naik ke posisi kedua mengemas 46 poin, menggeser rival sekota Manchester City. Leeds United langsung tampil menyerang sejak awal pertandingan. Mereka pun nyaris unggul saat laga baru berjalan empat menit lewat sontekan Patrick Bamford dari jarak dekat tetapi bisa ditepis oleh David De Gea.


Bola liar kemudian disambar oleh sepakan keras Crysencio Summerville, namun melambung jauh ke atas mistar gawang. Setelah itu, pertandingan berjalan cukup alot karena Man United kesulitan mengembangan permainan karena tim tuan rumah menerapkan pressing yang sangat tinggi. Di sisi lain, Jake Harrison dan kolega juga tak mampu menciptakan peluang berbahaya hingga menit ke-20.


Pada menit 21, serangan balik cepat Setan Merah hampir membuahkan hasil. Sayangnya, tendangan mendatar Bruno Fernandes yang menyambar umpan terobosan Jadon Sancho masih melebar di sisi kiri gawang. Selepas itu, kedua  tim saling jual beli serangan tapi sama-sama tak bisa menorehkan peluang yang berarti. Pada menit 39, barulah Bruno Fernandes kembali mengancam pertahanan Leeds dengan tendangan jarak jauhnya yang mengarah tepat ke pelukan Illan Meslier.


Empat menit berselang, Summerville melakukan aksi gemilang dengan skill individunya untuk menusuk ke kotak penalti dan kemudian melepaskan tendangan keras. Beruntung bagi Pasukan Manchester Merah, De Gea berada di posisi yang tepat sehingga bisa menepis tendangannya dengan baik. 


Tak lama kemudian, Man United gantian mendapatkan peluang emas untuk memecah kebuntuan setelah Maximilian Wober salah melakukan passing dan direbut Bruno Fernandes. Namun sayang, peluang satu lawan satu itu terbuang sia-sia karena sepakan bintang Timnas Portugal itu lagi-lagi bisa dihalau oleh Meslier. Alhasil, babak pertama ditutup dengan skor kacamata, 0-0.


The Peacocks –julukan Leeds- kembali memegang kendali permainan di awal babak kedua dan hampir mencetak gol jika tendangan keras Summerville dari dalam kotak penalti pada menit 47 tak ditepis oleh De Gea. Pada menit 49, mereka mengancam lagi lewat Harrison, tetapi tendangan jarak jauhnya masih melebar di sisi gawang.


Tak mau kalah, pada menit 63 Diogo Dalot nyaris membuka papan skor untuk Man United. Sayangnya, sepakan keras yang dilepaskannya dari luar kotak penalti yang menyambar operan Fred malah membentur mistar gawang,sebagaimana dikutip iNews.id.



Enam menit berselang, Leeds gantian menebar ancaman di lini pertahanan tim tamu. Akan tetapi, tendangan salto Luke Ayling yang menyambar bola liar hasil tendangan pojok mengarah tepat ke pelukan De Gea. Pada menit 77, kesalahan antisipasi dari Lisandro Martinez membuat Summerville berdiri bebas di kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan De Gea. 


Namun, lagi-lagi kiper asal Spanyol itu mampu menepis tendangan keras kaki kanannya yang mengarah ke tiang jauh. Keasyikan menyerang, Leeds malah kebobolan pada menit 80. Adalah Marcus Rashford yang mencetak gol untuk Setan Merah dengan tandukannya yang memanfaatkan umpan silang cantik dari Luke Shaw. Skor berubah 1-0 untuk tim tamu. Bahkan, empat menit kemudian, Alejandro Garnacho sukses menggandakan keunggulan Pasukan Manchester Merah. Dia lepas dari penjagaan usai menerima umpan terobosan Wout Weghorst sebelum akhirnya melepaskan tendangan plesing ke tiang dekat yang tak mampu dijangkau oleh Meslier. Skor 2-0 untuk kemenangan Man United itu pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 


Berikut adalah susunan pemain Leeds United vs Manchester United: 


LEEDS UNITED (4-2-3-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Maximilian Wober, Junior Firpo; Weston McKennie, Tyler Adams; Crysencio Summerville, Jack Harrison, Wilfried Gnonto; Patrick Bamford. Cadangan: Brendan Aaronson, Georginio Rutter, Darko Gyabi, Jeremiah Chilokoa-Mullen, Joel Robles, Diogo Monteiro, Mateo Joseph, Rasmus Kristensen, Sam Greenwood. 


MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Harry Maguire, Luke Shaw, Tyrell Malacia; Fred, Marcel Sabitzer; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Wout Weghorst. Cadangan: Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka, Lisandro Martinez, Tom Heaton, Anthony Elanga, Zidane Iqbal, Raphael Varane, Facundo Pellistri, Alejandro Garnacho.