Tak Pernah Absen, Padang Panjang Dinilai Lagi -->

Iklan Atas

Tak Pernah Absen, Padang Panjang Dinilai Lagi

Selasa, 07 Februari 2023

 

Walikota Fadly Amran mengekpose Padang Panjang di hadapan Tim Penilai Lomba PPD Tingkat Sumbar.


Padang Panjang, fajarsumbar.com -Menjadi satu-satunya kota dari tujuh kota di Sumbar yang tidak pernah absen atau selalu masuk dalam nominasi penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD), Tim Penilai Provinsi mengapresiasi Kota Padang Panjang.


Ketua Tim Penilai PPD Sumbar, Ir. Kuartini Deti Putri, M.Si mengatakan hal itu dalam sambutannya saat melakukan penilaian PPD Tahap II-2023 Tingkat Sumbar ke Kota Padang Panjang, Senin (6/2) di ppendopo rumah dinas walikota. Kegiatan ini dihadiri walikota Fadly Amran, Wakil Walikota, Drs. Asrul, Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, OPD, camat dan lurah.


"Sebelumnya saya mengucapkan selamat, karena dari tujuh kota di Sumbar, hanya Padang Panjang yang selalu masuk sebagai nominasi penilaian PPD. Juga sempat mewakili Sumbar di tingkat nasional," tuturnya.


Dikatakanan penilaian PPD tahap II ini dilakukan, karena Padang Panjang berhasil lolos pada penilaian tahap I. Tim penilai akan menilai penajaman dari apa yang sudah dituangkan dalam dokumen RKPD 2023 yang disusun pada 2022.


Sementara itu, dalam penilaian tersebut, Wako Fadly juga berkesempatan melakukan ekspose terkait gambaran umum Padang Panjang, kualitas dokumen pembangunan daerah, capaian sasaran pembangunan daerah, dan inovasi daerah.


Untuk inovasi, Fadly menyampaikan inovasi unggulan daerah yakni, Rumah Wirausaha yang merupakan inovasi untuk peningkatan dan penguatan UMKM sebagai salah satu pilar penting dalam menggerakkan perekonomian di Padang Panjang.


Tim penilai terdiri Prof. Melinda, Dr. Sudarman, Dr. M. Irfan, Hasril Chaniago. (syam)